Keren! 130 Siswa SMK Al Irsyad Kunjungi Radar Tegal

Keren! 130 Siswa SMK Al Irsyad Kunjungi Radar Tegal

Siswa SMK Al Irsyad Kota Tegal menerangkan kembali materi yang disampaikan pembicara M. Sekhun dalam kunjungan ke Radar Tegal.-K. Anam Syahmadani-jateng.disway.id

TEGAL (Disway Jateng) - SMK Al Irsyad Kota Tegal menyelenggarakan kegiatan Sabtu Terampil dengan mengunjungi Radar Tegal yang berkantor di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (24/9). Kunjungan diikuti 130 siswa Kelas X, XI, dan XII dari Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

 

Kepala SMK Al Irsyad Ali Sumitro SAg MPdI melalui Wakil Kepala Bidang Humas SMK Al Irsyad Waryadi SPd yang mendampingi siswa ke Radar Tegal bersama sepuluh guru lainnya mengatakan, Sabtu Terampil adalah kegiatan di luar kelas yang diisi dengan kunjungan ke dunia usaha, dunia industri, maupun perguruan tinggi.

 

Di waktu yang sama, 30 siswa Kompetensi Keahlian Akutansi Keuangan Lembaga mengunjungi Politeknik Stibisnis untuk belajar pengoperasian Aplikasi Zahir. Di Sabtu Terampil sebelumnya, siswa melakukan kunjungan ke PHB dan KPP Pratama Tegal. Selain Sabtu Terampil, dalam satu bulan SMK Al Irsyad juga mengadakan Sabtu Bersih, Sabtu Sehat, dan Sabtu Cerdas. 

 

“Selain untuk penyegaran pembelajaran di luar kelas, kegiatan ini untuk memberikan wawasan kepada siswa, baik yang sesuai kompetensi maupun kewirausahaan,” kata Waryadi. 

 

Rombongan SMK Al Irsyad diterima Pemimpin Umum Radar Tegal M Sekhun SHI MM, yang juga sekaligus menjadi pembicara. Sekhun menjelaskan penulisan berita dan diajak berkeliling ke Studio Radar Tegal Televisi. Siswa Kelas XII RPL Dini Fitriani mampu menerangkan materi yang disampaikan pembicara dengan baik, sehingga mendapatkan doorprize dari sekolah.

 

Dihadapan siswa SMK Al Irsyad, Pemimpim Umum Radar Tegal, menyampaikan bahwa struktur berita terdiri dari judul, lead atau kepala berita, tubuh atau isi berita dan kaki berita atau ending. 

 

"Setelah berkunjung ke Radar Tegal, siswa diharapkan mampu menulis berita sesuai struktur yang telah kami terangkan," papar pria yang juga Ketua PWI Kota Tegal.

Sumber: jateng.disway.id