SMKN 1 Adiwerna Terima Hibah Bantuan Alat Praktek

SMKN 1 Adiwerna Terima Hibah Bantuan Alat Praktek

Kepala SMK Negeri 1 Adiwerna menerima bantuan hibah alat prakek mesin las GMAW, kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng) - Satu lagi hibah bantuan alat praktek Pendidik Mesin Las GMAW diterima pihak SMK Negeri 1 Adiwerna. Bantuan hibah dari PT Komatsu Indonesia tersebut diberikan untuk mendukung program kompetensi keahlian Teknik Pengelasan ( TPLF) .

 

Kepala SMK Negeri 1 Adiwerna yang juga ketua MKKS SMK Kabupaten Tegal, Imron Effeni SP, M.Pd berkesempatan secara langsung menerima hibah bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya SMKN 1 Adiwerna juga pernah menerima bantuan hibah di tahun 2018.

 

“Bantuan ini merupakan salah satu program link and match antaran PT Komatsu Indonesia dengan SMK Negeri 1 Adiwerna, yang sudah terjalin sejak tahun 2017 silam," ujarnya Rabu 21 September 2022

 

Terpisah sekretaris jurusan TPFL, Solahudin menyatakan jumlah rombongan belajar juruasan pengelasan yaitu dua kelas.

 

"Saat ini setiap angkatan jumlah total ada 207 siswa. Dan yang masuk sebagai peserta kelas industri Komatsu atau Komatsu Classa sebanyak 103 siswa," cetusnya.

 

Ditegaskan bahwa siswa kelas Komatsu ini yang nantinya akan langsung direkrut oleh PT Komatsu Indonesia sesuai dengan kebutuhan produksi. Dia merinci total jurusan teknik pengelasan sejak tahun 2018 sampai tahun 2022 yang sudah bekerja di PT Komatsu Indonesia sebanyak 81 orang.

 

Bantuan mesin kali ini diserahkan advisor Komatsu, Agus Winarso kepada kepala SMKN 1 Adiwerna, yang dilanjutkan dengan  workshop budaya kerja bagi guru- guru SMK 1 Adiwerna.

 

"Bantuan mesin las GMAW ini diberikan kepada sekolah yang mendapatkan predikat A ( Utama) yang disandang oleh SMK 1 Adiwerna. Hasil ini dicapai sekolah tersebut dari  evaluasi penilaian sekolah binaan PT KOMATSU INDONESIA di tahun 2022,” pungkasnya.

Sumber: jateng.disway.id