Hari Ini, Sarwa Pramana Hadiri Apel Akbar HUT PMI ke 77

Hari Ini, Sarwa Pramana Hadiri Apel Akbar HUT PMI ke 77

-Meiwan Dani Ristanto-jateng.disway.id

TEGAL (Disway Jateng) - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana akan menghadiri Apel Akbar HUT PMI ke 77 di Lapangan Tegal Selatan, Kota Tegal, Selasa (20/9). Apel akbar tersebut merupakan puncak dari HUT PMI ke 77, dan akan dihadiri Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Dewan Kehormatan, Pengurus, relawan. Staff dan Karyawan PMI Kota Tegal. 

 

“Puncak HUT PMI akan dilaksanakan apel akbar di lapangan Tegal Selatan. Dan akan dihadiri Ketua PMI Jawa Tengah Sarwa Pramana dan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono,” kata Ketua PMI Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono.

 

Agus mengungkapkan untuk pembina apel akbar yaitu Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan akan dihadiri Ketua PMI Jawa Tengah Sarwa Pramana. Selama ini, banyak hal yang bisa diceritakan dari PMI, terutama rasa memiliki terhadap PMI. Dan sesuai Undang-Undang (UU) nomer 1 Palang Merah diatur dalam Kepalang Merahan. Sedangkan ulang tahun tersebut akan dilaksanakan secara nasional di Indonesia. 

 

“Bahkan anti juga aka nada pemberian reward untuk donor darah terbanyak,” ujarnya. 

 

Agus menjelaskan karena kegiatan donor darah ruang lingkupnya secara nasional. Sehingga kegiatan tersebut perlu untuk dilakukan. Karena darah menjadi kebutuhan yang diperlukan rumah sakit. 

“Untuk itu perlu mendapatkan apresiasi yang luar biasa, dari kita tentunya,” jelasnya.

 

Kemudian, PMI membutuhkan lahan untuk perkantoran. Karena adanya Markas PMI yang sekarang berdiri merupakan tanah Pemkot di bawah RSUD Kardinah. Sehingga ketika akan melakukan renovasi tidak bisa dilakukan. 

 

“Karena merupakan bukan tanahnya, sehingga pengurus berencana mengajukan permohonan lahan untuk PMI Kota Tegal,” pungkasnya.

Sumber: radar tegal