Bambang Pacul: Hendi Jadi Ketua LKPP, Ita Naik Jadi Wali Kota Semarang

Bambang Pacul: Hendi Jadi Ketua LKPP, Ita Naik Jadi Wali Kota Semarang

--

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, rencananya akan ditarik Presiden RI, Joko Widodo, untuk membantunya di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), di  Jakarta.
 
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, saat dikonfirmasinya tentang kabar tersebut,  membenarkan dan menyatakan kalau dari partai sendiri tidak terlalu mempermasalahkan dan mengikuti apa yang diinginkan presiden.
 
"Kita OK nggak ada masalah, kalau memang itu yang diinginkan (presiden) ya kita ikut. Kita tunggu saja ya, karena soal itu masih 90 persen. Yen wes 100 persen diteken kan berarti sudah sip, tinggal nunggu KepPres nya," kata politisi yang akrab disapa Bambang Pacul, saat acara Safari Politik Puan Maharani di Kota Semarang, Minggu (18/9/2022).
 
Saat disinggung pertanyaan soal siapa pengganti Hendrar Prihadi sebagai Wali Kota Semarang, Pacul mengatakan bahwa hal tersebut otomatis diisi oleh Wakil Wali Kota Semarang saat ini, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita).
 
"Untuk penggantinya (Hendi) ya wakilnya naik. Untuk (pengganti) wakil wali kota nya sendiri yo nanti diproses lagi, diajukan oleh partai pengusung, itu urutane wes ono aturane," kata Bambang.
 
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat dimintai keterangan terkait kabar Presiden Joko Widodo yang menariknya menjadi Kepala LKPP mengaku tidak mau membahasnya lebih jauh.
 
"Jangan dibuat ramai dulu, kita ikuti saja," ungkapnya.(GBR) 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: