Catat! Perbaikan Jalan Mataram Telan Anggaran Rp8 Miliar

Catat! Perbaikan Jalan Mataram Telan Anggaran Rp8 Miliar

Pejabat Sekda Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari didampingi Kepala DPUPR Sugiyanto bersama sejumlah kepala OPD melakukan sidak perbaikan Jalan Mataram, Kota Tegal,-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Pejabat Sekda Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari didampingi Kepala DPUPR Sugiyanto bersama sejumlah kepala OPD melakukan sidak perbaikan Jalan Mataram, Kota Tegal.

 

Untuk perbaikan Jalan Mataram tersebut akan dilakukan dua tahap. Dan anggaran yang disediakan sekitar Rp8 Miliyar.

 

Kepala DPU PR Kota Tegal, Sugiyanto mengatakan ada dua paket pekerjaan perbaikan Jalan Mataram. Untuk paket yang pertama perbaikan struktur Jalan Mataram dari Pantura sampai depan POM Bensin. Untuk nilai kontrak sebesar Rp. 3.834.173.100 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat Bidang Jalan 2022. Dengan target pekerjaan 150 hari mulai 2 Juni hingga 29 Oktober.

 

"Jalan tersebut dikerjakan CV Graha Amanah Slawi. Untuk rencana progres 95,678 persen, tetapi baru terealisasinya 91,724 persen, masih ada 3,94 persen dan masih ada waktu," katanya.

 

Sugiyanto mengungkapkan untuk paket ke dua, kanan kiri trotoar yang akan dilakukan perbaikan jalan sampai perempatan Jalan Mataram. Dengan nilai Rp 3.221.264.400 Sumber dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Tegal, untuk target pekerjaan 18 Juli hingga 18 Desember yang pelaksanaan oleh CV Karya Jaya Batang. 

 

"Untuk proges rencana 17,99 persen, tetapi baru terealisasi 12,92 persen sisanya 5,006 persen ," tambahnya.

 

Sementara itu, Pjs Sekda Kota Tegal Sri Primawati Indraswari menyampaikan melakukan monitoring perbaikan jalan tersebut dan sampai saat ini progresnya sudah bagus. Dan diupayakan pengerjaan Jalan Mataram tersebur bisa tepat waktu dan mutu 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal