Kandang Terbakar, 24 Ribu Ekor Ayam Mati Terpanggang

Kandang Terbakar, 24 Ribu Ekor Ayam Mati Terpanggang

PADAMKAN - Petugas damkar berupaya memadamkan api.--

PEMALANG (DiswayJateng) - Kandang ayam milik Juremi, 60, warga Randugunting, Desa Peguyangan Kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Rabu (24/8) sekitar pukul 01.00 WIB terbakar.

 

Menurut saksi mata Darmin yang juga Kepala Dusun setempat menuturkan, saat itu karyawan sedang mengambil ayam tiba-tiba muncul titik api di tengah,karena karyawan takut api cepat membesar langsung keluar untuk meminta pertolongan.Ada salah satu anggota polisi menghubungi kantor Damkar Pemalang.

 

"Tidak lama kemudian Tim Damkar induk Pemalang segera menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman," ujarnya.

 

Darmin mengatakan, selain kandang ayam yang ludes dilalap si jago merah, ada sekitar 24 ribu ekor ayam yang baru diisi di kandang tersebut ikut mati terpanggang. Pemilik mengalami kerugian yang tidak sedikit.

 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Pemalang Diar Henrdayanto menyampaikan, pihaknya menerima laporan pukul 02.05 WIB, kemudian berangkat ke lokasi pada pukul 02.10 WIB, sampai ke lokasi pukul 02.20 WIB. Ada 3 unit Mobil Damkar yang diterjunkan ke lokasi.

 

"Api dapat dipadamkan pada pukul 03.10 WIB," jelas Diar.

 

Dia mengatakan, kondisi malam hari dan angin yang lumayan kencang menyebabkan api cepat merambat sehingga seluruh kandang habis terbakar. Dugaan sementara akibat kebekaran tersebut karena arus pendek listrik atau korsleting.

 

"Untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," terangnya (rid/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: