Tanpa Carlos Fortes, PSIS Semarang Berharap pada Taisei Marukawa Saat Melawan Persebaya Surabaya

Tanpa Carlos Fortes, PSIS Semarang Berharap pada Taisei Marukawa Saat Melawan Persebaya Surabaya

Pemain PSIS Semarang Taisei Marukawa yang sedang berhadapan dengan bek Barito Putera Doni Monim di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (6/8). Foto: Media PSIS.--

SEMARANG, (DiswayJateng) - PSIS Semarang dipastikan tanpa penyerang Carlos Fortes saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (23/8).

Namun pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengaku tak khawatir.

Dia yakin dengan sejumlah pemain pilihan pengganti Fortes di lini depan yang akan diandalkannya mampu memberikan gol terbaik. 

“Fortes adalah pemain penting, tetapi sekarang kita berikan kesempatan kepada pemain lain untuk main maksimal. Saya juga terus support Fortes untuk dia dapat segera pulih,” jelasnya. 

Ada tiga pemain lain pengganti Fortes, lanjut dia, yakni Andreas Ado, Titus Bonai, dan Hari Nur Yulianto. “Harus diakui siapa pun yang menggantikan Fortes, tetap ada rasa yang berbeda. Namun siapa pun yang akan dimainkan, pasti tertantang untuk dapat menunjukkan kualitas terbaiknya untuk tim,” ujarnya.

Sergio juga optimis salah satu pemain asing PSIS Taisei Marukawa akan bermain maksimal dengan mantan klubnya, Persebaya. 

Marukawa pada musim lalu tercatat sudah bermain sebanyak 32 kali dengan mengoleksi 17 gol saat berseragam Persebaya di Liga 1. “Kita berharap Marukawa mampu melanjutkan tren positif di PSIS sebagaimana yang dia tunjukkan saat memperkuat Persebaya,” katanya, Senin (22/8). 

Menurut Sergio, pertandingan melawan Persebaya akan menjadi laga yang cukup keras. Namun dia yakin PSIS mampu memberikan hasil yang positif dan bisa mencuri 3 poin. 

"Kami bisa menampilkan permainan terbaik sesuai dengan persiapan yang sudah kami lakukan dengan baik pula,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn