Persikabo 1973 Bukan Lawan Mudah Bagi PSIS Semarang, Tapi..

Persikabo 1973 Bukan Lawan Mudah Bagi PSIS Semarang, Tapi..

Skuad PSIS Semarang. (Foto: ligaindonesiabaru.com)--

SEMARANG, (DiswayJateng.id)- PSIS Semarang bakal menjamu Persikabo 1973 pada laga pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Jumat (9/9).

Persikabo 1973 bukan lawan mudah bagi PSIS. Laskar Padjadjaran ini tengah move on berkat tangan dingin pelatih Jajang Nurjaman.

Pelatih caretaker PSIS Achmad Resal Octavian mengatakan melawan Persikabo 1973 bukan laga yang mudah. Terbukti Persikabo 1973 juga dalam tren yang baik. “Hal ini dibuktikan dengan kemenangan Persikabo atas Borneo FC 3-2 dalam laga sebelumnya. Kita harus ekstra hati-hati,” katanya, Rabu (7/9).

Namun modal menjadi tuan rumah, akan menjadi keuntungan sendiri bagi Laskar Mahesa Jenar. Apalagi, PSIS cukup bagus ketika bermain di kandang sendiri. Mereka mampu mencatatkan dua kali menang dua kali menang dan sekali imbang dari tiga laga yang sudah dilakoni. 

BACA JUGA:Derbi Jateng; Persis Solo Siap Jamu PSIS Semarang, Protokol Pengamanan Supporter Super Ketat

Kemenagan kandang PSIS didapat saat melawan Barito Putera dan Persik Kediri, serta hasil imbang saat menjamu Rans Nusantara FC. Maka, tak heran apabila PSIS bisa meraih kemenangan atas Persikabo 1973. 

Resal juga menyoroti kelemahan PSIS dalam beberapa laga terakhir. Namun dia mengaku sudah melakukan perbaikan di tim. Salah satunya oleh adalah terkait transisi permainan dari menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya. "Masalah transisi permainan yang jadi fokus tim saat ini. Kita attack ke defense masih harus banyak benahi. Begitu juga transisi dari defense ke attack," katanya.

BACA JUGA:PSIS Semarang Susah Menang, Apa Kabar Carlos Fortes?

Laga melawan Persikabo adalah misi untuk kembali mengamankan poin penuh. 

Saat ini, PSIS masih berjuang untuk dapat memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Taisei Marukawa dkk masih berada di peringkat ke-13 dengan 8 poin hasil dari dua kali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: