PSIS Semarang Susah Menang, Apa Kabar Carlos Fortes?

PSIS Semarang Susah Menang, Apa Kabar Carlos Fortes?

Carlos Fortes merayakan gol untuk PSIS Semarang di Piala Presiden.-Istimewa-

SEMARANG, (DiswayJateng.id)- Performa PSIS Semarang masih jauh dari harapan. Ketiadaan penyerang depan Carlos Fortes pun dipertanyakan. Hengkah kah Fortes?

Penyerang asing PSIS Semarang, Carlos Fortes bakal menepi lebih lama lagi akibat cidera yang dialaminya.

Carlos Forter mengalami cidera hamstring saat laga pramusim Piala Presiden. Selama Liga 1 berjalan, Carlos Fortes belum turun bermain membela PSIS Semarang.

Kini, Carlos Fortes dikabarkan tengah menjalani perawatan di Benfica, Portugal.

Dokter tim PSIS, dr. Mufidah Rizqiyani Husna, mengatakan Carlos Fortes saat ini tengah menjalani perawatan karena mengalami robekan pada hamstringnya.

Menurut dia, Fortes dirujuk untuk ditangani di sport clinic salah satu klub terkemuka di Portugal, yakni Benfica.

Keputusan ini diambil untuk mempercepat proses pemulihannya.

“Carlos Fortes mengalami robekan total pada tendon semitendinous kaki kanan. Sehingga dia membutuhkan waktu sekitar 6 minggu lagi untuk kembali bermain atau sekitar Oktober,” kata dia, dikutip psis.co.id, Rabu (31/8).

Mufidah membeberkan kekuatan hamstring pada kanan dan kiri Fortes ini memiliki perbedaan 40% .

Maka dari itu, perawatan optimal sedang diupayakan termasuk perawatan otot, saraf, dan pembuluh darah.

Selain itu, Fortes juga melakukan penguatan hamstring, pembatasan mobilitas, terapi neuromodulasi, krioterapi, elektroterapi, dan beberapa terapi lain yang efektif di Benfica, Portugal.

Sementara itu, akibat lama absen di lapangan, Carlos Fortes sempat dikira hengkang dari Laskar Mahesa Jenar. Namun Fortes menegaskan dia tetap bersama PSIS dan menepis kabar dia sudah keluar dari skuad Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

“Selama saya cedera, manajemen melalui CEO klub secara langsung dan tim medis PSIS selalu mendukung dan menangani saya dengan baik,” ungkap dia.

“Kemudian saya juga tegaskan bahwa saya tetap menjadi pemain PSIS. Selama ini saya juga diberi gaji penuh oleh manajemen klub walaupun saya cedera,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: genpi