Polisi Selidiki Penimbunan Ratusan Paket Sembako di Lapangan Parkir JNE

Polisi Selidiki Penimbunan Ratusan Paket Sembako di Lapangan Parkir JNE

DEPOK, (DiswayJateng)- Polisi masih menyelidiki temuan ratusan paket sembako bansos yang ditimbun di tanah lapangan Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Camat Sukmajaya Depok Fery Birowo menjelaskan bahwa saat ini kasus tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

“Saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait kebenaran kasus bersebut, apakah benar-benar ada penimbunan beras Banpres atau itu hanya rekayasa saja, saya juga tidak tahu ya,” ungkapnya.

Terbongkarnya penimbunan ratusan sembako bansos di Lapangan KSU menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Dalam timbunan tersebut terdapat berbagai macam sembako seperti, beras, terigu, telur, dan minyak goreng. Diduga sembako bansos tersebut yang disalurkan pada 2020 kemarin.

Fery Birowo mengaku kaget soal ratusan paket bansos yang ditimbun di Lapangan KSU Depok.

“Kami sempat kegat juga, ternyata di sana ada dugaan penimbunan beras dari Bantuan Presiden (Banpres),” ucapnya, Minggu 31 Juli 2022.

Camat mengatakan Lapangan KSU yang menjadi lokasi penemuan ratusan bansos itu sudah beberapa tahun belakangan ini digunakan sebagai lahan parkir JNE.

“Dan di dekat situ juga memang sering banyak kegiatan masyarakat dan selalu ramai. Makanya kami juga kaget,” kata Fery, seperti ditayangkan JPNN.

Paketsembako tersebut ditemukan pada Jumat 29 Juli 2022. Sembako-sembako ini dipendam di kedalaman tiga meter, kurang lebih ada satu kontainer

Ratusan sembako bansos ditimbun di tanah lapang ini seharusnya didistribusikan untuk luar Jawa, yakni Sumatera, Kalimantan, dan NTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway