Ribuan Pelayat Antar Kepulangan Sekda Kota Tegal Johardi

Ribuan Pelayat Antar Kepulangan Sekda Kota Tegal Johardi

DIMAKAMKAN - Ribuan pelayat menghadiri pemakaman sekda Kota Tegal. Foto : Agus Wibowo/Radar Tegal--

TEGAL (DiswayJateng) – Ribuan pelayat yang datang dari lingkungan Pemkot Tegal, jajaran jajaran TNI-Polri yang mengantar kepulangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal DR Drs H Johardi MM, Selasa (19/7) pukul 16.30 WIB di TPU Cleret, Kelurahan Randugunting, Tegal Selatan, Kota Tegal.

 

Jenazah Johardi sendiri dimakamkan di samping makam peninggalan Hj Endang. Nampak menggotong keranda, Wali Kota Tegal Dedy Yon, Wakil Wali Kota M Jumadi serta Kapolres AKBP Rahmad, hingga Dandim serta Komandan Lanal.

 
Jenazah Sekda Kota Tegal Johardi menuju TPU Cleret-M. Sekhun-Radar Tegal

Termasuk putra alm Johardi, Gilang yang masih tampak sedih. Bahkan meneteskan air mata, meski dia tengah menggotong ayahnya ke dalam liang lahat. Betapa tidak, tidak lama ditinggal oleh ibunya, Almarhum Hj Endang pada 21 November 2021, kini Gilang yang berstatus masih ditinggalkan oleh sosok ayahnya yang belum lama ini juga memiliki istri baru, dr Rofiqoh.

 

Selain Gilang, tampak tak terbendung juga dialami oleh Walkot dan Wawalkot, Dedy - Jumadi. Saat memberikan sambutan dan terakhir pada sosok Almarhum Johardi, Dedy dengan suara yang serak sempatkan air mata.

 
--

Dedy juga berupaya menguatkan keluarga yang ditinggali. Dengan suara terbata-bata, Wali Kota mengaku bahwa selama ini sosok Johardi lah yang membantu kinerjanya. Termasuk Sekda memiliki dedikasi yang sangat tinggi.

 

Di depan makam Johardi, Dedy Didampingi Jumadi, juga memberikan doa secara langsung.

 

Sementara itu, terlihat sosok dr Rofiqoh yang tampak lebih diam. Di depan makam suaminya, tangan Rofikoh bolak-balik membalikan tanah di atas makam Johardi. Demikian dengan anak dan menantu Johardi, yang masih terlihat jelas di depan.

 

Hingga akhirnya mereka meninggalkan makam dan langsung pulang. Sebab pada malam hari, usai Salat Isya akan digelar doa bersama. (gus/pistol)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koranradartegal