Anak Pemulung hingga TKI Sekolah Gratis di SMKN Jateng

Anak Pemulung hingga TKI Sekolah Gratis di SMKN Jateng

SAPA-Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa para pelajar.--

SEMARANG (DiswayJateng) - Ratusan anak dari berbagai latar belakang keluarga diterima menjadi siswa-siswi SMKN Jateng Semarang. Tercatat mulai dari anak pemulung, anak sopir, anak buruh tani, hingga anak tenaga kerja Indonesia (TKI) akan menempuh pendidikan secara gratis sampai lulus di SMKN Jateng Semarang.

 

 

Berbagai latar belakang pekerjaan orangtua siswa itu diketahui saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  menyapa siswa yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Kehidupan Asrama (MPLSDKA) SMKN Jateng di Semarang, Selasa (12/7). Di sana ia sempat berdialog dengan sejumlah siswa, baik yang kelas XI dan XII, maupun dengan siswa baru.

 

 

Begitu tiba di ruangan, Ganjar langsung disambut sejumlah siswa SMKN Jateng yang berbaris rapi. Melihat itu Ganjar langsung menyapa dan berdialog. Beberapa pertanyaan mengenai daerah asal dan pekerjaan orangtua ditanyakan oleh Ganjar.

 

 

Siswa pertama yang ditanya Ganjar menjawab bahwa ia anak dari orangtua yang berkerja sebagai pemulung di daerah asalnya, Temanggung. Berikutnya adalah siswi asal Magelang yang merupakan anak dari seorang buruh atau kuli bangunan di daerah asalnya. Kemudian berlanjut siswa asal Banyumas dari ibu seorang TKW di Singapura dan ayah pekerja serabutan.

 

 

"Belajar yang rajin ya. Nanti bantu orangtuamu kalau sudah lulus," ujar Ganjar menanggapi jawaban dari ketiga siswa itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diswayjateng.id