Bank Brebes Gandeng Tah Sung Hung Fasilitasi Kredit dan Investasi

Bank Brebes Gandeng Tah Sung Hung Fasilitasi Kredit dan Investasi

KOMPAK - Plt Direktur Utama BPR Bank Brebes didampingi Pembina dan Dewas kompak berfoto bersama Ketua SPSI PT Tah Sung Hung. -Syamsul Falaq-Radar Tegal

BREBES (Disway Jateng) -- Perumda BPR Bank Brebes menggandeng Serikat Pekerja PT Tah Sung Hung, untuk memfasilitasi kredit dan investasi. Sebab, dengan slogan ‘Bersama Membangun Daerah’ menjadi misi yang terus diwujudkan BUMD tersebut.

Komitmen tersebut, diungkapkan dengan penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) antara BPR Bank Brebes dengan SPSI PT Tah Sung Hung di aula setempat, Jum'at (8/7) siang.

Penandatanganan MoU, dilakukan Plt Direktur BPR Bank Brebes Dadan Hardiyana Agustina dengan Ketua SPSI PT Tah Sung Hung Beni Aryono. Kerjasama tersebut, disaksikan Pembina BUMD sekaligus Kabag Perekonomian Farikha, Ketua Dewan Pengawas BPR Bank Brebes Dewi. Turut mendampingi, jajaran direksi dan perwakilan SPSI perusahaan pabrik sepatu Adidas itu.

Pembina BUMD Bank Brebes sekaligus Kabag Perekonomian Setda Brebes Farikha menyampaikan, mewakili Pemda Brebes sangat mengapresiasi inovasi dan sinergitas dengan perusahaan internasional. Pihaknya berharap, kerjasama tersebut bisa terus berkelanjutan dalam memberikan pelayanan kredit dan fasilitas investasi.

"Kerjasama yang baik, harus ditunjukkan dengan komitmen bunga murah. Yakni, hanya berkisar 1,5 persen tiap bulannya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Perumda Bank Brebes Dewi berharap, pengembangan bisnis melalui fasilitasi kebutuhan kredit bagi pekerja dan buruh.

Barangkali lebih bermanfaat. Khususnya, untuk usaha produktif maupun konsumtif serta menumbuhkan budaya menabung. Tentunya, fasilitas bersaing disediakan Bank Brebes dalam memberikan pendampingan kredit dan investasi.

"Kami besar dan tumbuh juga karena menggandeng semua komponen masyarakat. Mulai pedagang, perusahaan hingga semua mitra yang membutuhkan fasilitasi kredit maupun investasi," ujarnya.

Terpisah, Plt Direktur Utama BPR Bank Brebes Dadan Hardiyana Agustina menambahkan, Perumda BPR Bank Brebes, dengan slogan Bersama Membangun Daerah terus berupaya mewujudkan misinya. Yakni, mengembangkan potensi ekonomi kerakyatan melalui fasilitas kredit dan budaya menabung.

Targetnya, MoU dengan semua perusahaan bisa memutus mata rantai ketergantungan kredit buruh dari rentenir. Sebab, secara suku bunga lebih murah dan kompetitif sehingga tidak memberatkan buruh.

Pengembangan prospek bisnis, lanjut Dadan, BPR Bank Brebes terus berkomitmen dalam mendukung potensi bank daerah dalam melayani KIB. Khususnya, produk kredit dan tabungan yang harapannya membantu perekonomian masyarakat kecil yang membutuhkan.

"Sebelumnya, Bank Brebes juga sudah MoU dengan Perumda PDAM Tirta Baribis dan PT Daehan Global," tandasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: