Gagalkan Pesta Miras, Puluhan Pelajar Diamankan

Gagalkan Pesta Miras, Puluhan Pelajar Diamankan

--

SLAWI (Disway Jateng)  – Pesta minuman keras (miras) yang sering digelar sekelompok remaja di lingkungan SDN 07 Slawi Kulon berhasil digagalkan Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Tegal. Puluhan ABG tersebut langsung digelandang menuju mapolres setempat  untuk menjalani pembinaan.

 

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK melalui Kasat Samapta AKP Surahno SH menyatakan, personelnya bergerak menuju TKP usai menerima laporan dari masyarakat sekitar.

 

"Begitu mendapatkan informasi dari masyarakat terkait aksi pesta miras di lingkungan SDN 07 Slawi Kulon yang kami akses dari layanan akun media sosial Polres Tegal, kami terjunkan tim Turjawali Satsamapta menuju lokasi,"ujarnya, Sabtu (4/6).

 

Setibanya di lokasi, timnya berhasil mengamankan 10 remaja yang hendak melakukan pesta miras. Pengamanan pun dilakukan saat timnya melakukan patroli keliling sekaligus mengecek lokasi terkait aduan dari masyarakat.

Mereka dibawa ke mapolres bersama minuman keras yang hendak di minum.

“Mereka kami data dan kami bina semalam serta untuk pembinaan kami lakukan berupa tindakan fisik yang terukur dan memberikan edukasi bahanya minuman keras," cetusnya.

 

Surahno menambahkan, apa yang dilakukan puluhan ABG itu merupakan kenakalan remaja. Peran orang tua dan keluarga terdekat wajib memberikan bimbingan dan pengawasan secara ketat. Dia juga berpesan kepada masyarakat terkait aduan Polres Tegal bisa melalui respon cepat. Ada beberapa cara diantaranya melalui layanan telephone bebas pulsa 110, akun media sosial yakni Instagram, Facebook dan Twitter hingga layanan aduan langsung melalui kantor polisi terdekat.

 

“Masyarakat bisa gunakan layanan tersebut untuk memberikan aduan,” tegasnya. (her/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal