Anak Ridwal Kamil yang Tenggelam di Sungai Aare Swiss Masih Belum Ditemukan

Anak Ridwal Kamil yang Tenggelam di Sungai Aare Swiss Masih Belum Ditemukan

JAKARTA, (DiswayJateng)-- Anak pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. 

Tim pencarian terus melakukan pencarian dengan memperluas area. Namun Emmeril Khan belum ditemukan.

Emmeril Khan atau Eril tenggelam saat berenang dan terseret arus sungai pada Kamis, 26 Mei 2022.

Keluarga Ridwan Kamil memohon doa kepada seluruh pihak agar proses pencarian Eril berjalan lancar dan dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

"Kami mohon doa agar Eril dapat ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat," ujar perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Eipi Nazmuzaman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5/2022).

Keluarga menyebut Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Setelah dilakukan pencarian selama enam jam tanpa hasil, tim SAR memutuskan untuk menunda pencarian karena hari berangsur gelap.

Diketahui, Keluarga Ridwan Kamil berada di Swiss dalam rangka mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2.

Saat keluarga berada di Swiss, Ridwan Kamil pergi sementara ke Inggris untuk urusan pemerintahan. Usai mendengar musibah tersebut, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss untuk mendapatkan perkembangan terkait proses pencarian.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar (Kedubes) Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril," tukasnya.

Tim gabungan pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Swiss diperluas. Hal itu diungkapkan Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Judha Nugraha.

"Saat ini pencarian terus dilanjutkan dan lokasi pencarian diperluas,” kata Judha, Jumat, (27/5/2022).

Dikatakan Judha, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss terus melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian serta tim SAR setempat dengan keluarga Ridwan Kamil. Tim gabungan terus berusaha mencari Emmeril sejak kemarin.

"Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," jelasnya.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad memastikan otoritas Swiss terus mengupayakan pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pmnews.com