Jutaan Orang ikut Doakan Kepergian Eril

Jutaan Orang ikut Doakan Kepergian Eril

Wapres Ma'ruf Amin melakukan video call dengan Ridwan Kamil untuk mendoakan Eril (ist)--

BANDUNG (DiswayJateng) — Kepergian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss membawa duka yang mendalam. Bukan hanya bagi keluarga, tapi masyarakat Indonesia ikut merasa kehilangan. Ungakapan rasa duka disampaikan dengan datang langsung ke Gedung Pakuan Bandung maupun melalui media sosial. Pejabat yang mendoakan Eril dengan datang langsung ke Gedung Pakuan Kota Bandung antara lain Walikota Bogor Bima Arya, Walikota Bandung Yana Mulyana, Bupati Karawang Cellica, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Gubernur Jambi Al Haris, dan beberapa pejabat lainnya.

Kepala daerah ini datang bertakziah ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tengah berduka atas meninggalnya putra sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, Sabtu (4/6).

Selain itu, ribuan masyarakat juga datang berbondong-bondong ke gedung Pakuan Bandung sejak pagi hingga malam hari untuk bertakziah kepada keluarga Ridwan Kamil.

Ucapan belasungkawa juga datang dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Meski keduanya tidak hadir langsung di Gedung Pakuan, namun doa dan ungkapan belasungkawa disampaikan dua pimpinan negara ini secara langsung.

“Pertama-tama saya atas nama pribadi, bangsa, dan negara menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Innalillaahi wa innailaihi rojiun. Kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu.

Jokowi mengungkapkan dirinya sebagai orang tua turut merasakan apa yang kini sedang dirasakan oleh Ridwan Kamil, atas meninggalnya Eril.

“Namun saya melihat bagaimana ketabahan dan ketegaran Pak Emil dan Ibu Atalia dalam menghadapi musibah dan ini menjadi teladan bagi kita semuanya. Sekali lagi, saya sampaikan turut belasungkawa,” jelas Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga turut mendoakan seluruh keluarga Ridwan Kamil agar diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah tersebut.

Sementara itu Wapres Ma’ruf Amin saat melakukan panggilan video dengan Ridwan Kamil.

Bersama istrinya, Wapres Ma’ruf Amin menyempatkan melakukan panggilan video langsung kepada Kang Emil di sela-sela kegiatannya berkunjung ke Surabaya.

“Saya ikut menyampaikan duka cita kepada Ananda Eril, Emeril Khan Mumtadz, mudah-mudahan diterima di sisi Allah SWT dan keluarga diberi kesabaran, ketabahan,” ujar Ma’ruf Amin di Ruang Tunggu VVIP Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya.

“Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzulahu, wa wassi’ madkholahu. Allahuma naqihi minal khotoya kama yunaqqo tsawabi abyadu minad danas. allahuma zid fii ihsani watajawaz an sayiati,” ungkapnya mendoakan.

Mendengar doa dari Ma’ruf Amin, Kang Emil langsung mengungkapkan rasa syukur lantaran banyak pihak yang telah mendoakan putra sulungnya itu. Kang Emil juga menyatakan telah ikhlas atas kepergian Eril.

“Alhamdulillah banyak yang mendoakan. Kami sudah mengikhlaskan, insyaallah dengan doa dari Abah Kiai dan ibu,” kata Ridwan Kamil mengucapkan syukur atas doa Wapres Ma’ruf Amin untuk Eril.

Menurut Ustad Adi Hidayat (UAH), meninggalnya Eril ini sesuatu yang luar biasa dimana jutaan orang ikut mendoakan Eril atau anak Ridwan Kamil ini. (ral/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu.id