Melihat Ketabahan dan Keikhlasan Ridwan Kamil Melepas Kepergian Eril

Melihat Ketabahan dan Keikhlasan Ridwan Kamil Melepas Kepergian Eril

Masyarakat memadati makam Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin (13/6). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)--

BANDUNG (DiswayJateng) - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah dimakamkan dan diiringi lantunan selawat dan azan yang membuat suasana terasa haru di sekitar Islamic Center di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, dirinya dan keluarga telah ikhlas melepas melepas kepergian anak sulungnya itu.

 

"Telah berpulang seorang hamba Allah yang dititipkan menjadi putra kami. Seorang cucu saleh untuk nenek dan kakeknya, seorang kakak yang melindungi adik-adiknya, seorang teman yang begitu penolong sesama, seorang mahasiswa yang selalu cerdas dalam mencari ilmu dan seorang manusia yang selalu memuliakan," kata Ridwan Kamil dalam sambutannya seusai prosesi pemakaman, Senin (13/6) dikutip dari jpnn.com.

Pria yang karib disapa Emil itu mengatakan, bahwa Eril sudah selesai menjalani tugasnya di dunia. Dia telah berpulang kepada sang pencipta-Nya.

 

"Ananda telah selesai tugas di dunianya dengan paripurna. Tidak kurang, tidak lebih. Allah sudah tetapkan karena tidak ada satupun daun jatuh, ranting patah kecuali atas izin dan kehendak Allah," tuturnya.

 

Ridwan Kamil pun menyampaikan terima kasih untuk sejumlah pihak yang sudah membantu proses pemakaman hingga selesai, termasuk kepada masyarakat yang ikut mendoakan Eril.

"Kami memohon dibukakan pintu maaf bagi almarhum jika selama hidupnya ada ucapan yang kurang, kami mohon dibukakan pintu maaf," ujarnya. (mcr27/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com