Viral, Penjual Pecel Lele Patok Harga Tidak Wajar

Viral, Penjual Pecel Lele Patok Harga Tidak Wajar

TEGAL (Disway Jateng) - Sejumlah pengunjung warung pecel lele di Jalan AR Hakim Kota Tegal protes setelah mereka hendak membayar dipatok harga mahal oleh penjualnya.
Sari mengaku harga yang dipatok penjual makanan khas Lamongan itu sangat mahal. "Masak potongan ayam lehor (ayam sayur) yang kecil dihargai Rp30 ribu," katanya.
Ini jelas tidak wajar. Sebab jika ayam sayur saja dihargai segitu, ayam kampung bisa Rp50 ribu per potong. "Saat pesan makan, kami juga tidak disodori daftar harganya," ungkapnya.
Hal serupa dikatakan pengunjung lainnya, Bowo, 38. Dia mengaku sempat menanyakan kepada pedagang yang sepertinya memanfaatkan momen Lebaran untuk mematok harga seenaknya sendiri.
"Saya orang sini saja tetap dimahalin. Pedagang mengira saya naik mobil dikira orang jauh atau luar kota," ujarnya.
Bowo berharap, Dinkop UKM dan Perdagangan Kota Tegal segera menertibkan para pedagang warung makan yang mematok harga tak wajar. Sebab Kota Tegal saat ini sudah banyak dikunjungi warga luar kota.
"Kota Tegal adalah magnet bagi daerah sekitar. Jika ada ulah pedagang yang seperti ini, nanti kasihan pedagang lainnya yang benar-benar menjual makanan dengan harga wajar," ungkapnya. (gus/wan)
Editor : Sekhun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: