Polda Metro Jaya Kerahkan Ribuan Anggota, Peserta Demo 11 April Diimbau Tak Nodai Kesucian Ramadan

Polda Metro Jaya Kerahkan Ribuan Anggota, Peserta Demo 11 April Diimbau Tak Nodai Kesucian Ramadan

JAKARTA, (Disway Jateng)-- Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Endra Zulpan memastikan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan aksi unjuk rasa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang digelar di Istana Negara pada 11 April 2022 besok.

Perwira menengah Polri itu mengatakan pihaknya siap mengerahkan personel pengamanan yang sebanding dengan jumlah massa aksi 11 April.

"Kami akan mengerahkan kekuatan sebanding dengan yang melakukan kegiatan," kata Zulpan, Minggu (10/4/2022). Hanya saja, Zulpan tak memerinci jumlah personel itu.

Di sisi lain, pihaknya mengimbau pedemo yang bakal turun dalam aksi demo mahasiswa 11 April, Senin besok agar berunjuk rasa dengan tertib. Imbauan tersebut agar aktivitas unjuk rasa tidak mengganggu kesucian Ramadan.

"Bagi yang melaksanakan demo dari BEM SI agar melakukan dengan tertib dan damai serta tidak anarkistis," kata Zulpan.

Unjuk rasa itu juga diharapkan tidak mengganggu masyarakat lain yang sedang melaksanakan ibadah puasa. "Tidak ternodai oleh kegiatan-kegiatan yang bertentang dengan dengan nilai-nilai agama," ucap Kombes Zulpan.

BEM SI bakal melakukan unjuk rasa depan Istana Negara pada 11 April 2022. Kegiatan itu rencananya diikuti sekitar 1.000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. (jpnn)


Editor: Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: