Mau Tawuran, Belasan Remaja di Brebes Diamankan

Mau Tawuran, Belasan Remaja di Brebes Diamankan

BREBES (Disway Jateng) -- Belasan remaja diamankan petugas kepolisian saat hendak tawuran, Rabu dinihari (6/4/2022). Mereka diciduk dari dua lokasi. Yakni di Desa Banjaranyar dan di sekitar Alun-alun Brebes, Kecamatan Brebes.

Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi membenarkan adanya sekelompok remaja yang diamankan dari dua lokasi yang berbeda.

"Total ada 17 anak remaja yang kita amankan dalam patroli yang dilakukan di dua tempat yang berbeda," katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Dia menyebutkan, patroli di lokasi pertama ini dilakukan lantaran adanya laporan dari masyarakat adanya rencana aksi tawuran di Desa Banjaranyar. Kemudian, pihaknya mengamankan lima remaja yang hendak melakukan aksi tawuran.

"Kelima remaja yang diamankan dibawa ke Mapolres Brebes guna dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan itu," jelasnya.

Selanjutnya di lokasi kedua, pihaknya mengamankan 12 remaja yang hendak melakukan aksi tawuran di Alun-Alun Brebes. Sama seperti di wilayah Banjaranyar, belasan remaja yang diamankan tersebut dibawa ke Polres Brebes untuk dilakukan pembinaan.

"Selama patroli ini kita lebih mengedepankan humanis. Kami juga memberikan arahan kepada para remaja bahwa apa yang dilakukannya itu tidak benar. Selain membahayakan orang lain, bahwa aksi tawuran juga membahayakan diri sendiri," ungkapnya.

"Kami juga memberikan arahan kepada orangtua agar selalu memerhatikan anak-anaknya. Jangan sampai, aksi yang sama terulang kembali," lanjutnya.

"Selain itu, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas," tandasnya.

Penulis: Eko Fidiyanto
Editor: Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: