H+7 Penumpang di Terminal Capai 5.151 Orang

H+7 Penumpang di Terminal Capai 5.151 Orang

PEMALANG (Disway Jateng) - H+7 Lebaran,  jumlah penumpang yang tercatat di Terminal Induk Tipe A Pemalang mencapai 5.151 orang. Kepala Terminal Induk Tipe A Pemalang Suroso mengatakan, arus balik mulai H+2 tanggal 3 Mei hingga H+7 tanggal 8 Mei 2022  mengalami peningkatan. Jika dilihat dari jumlah bus AKAP yang berangkat sebanyak 144 armada,  jumlah penumpangnya  hingga mencapai 5.151 orang.

Sedangkan pada Minggu (9/5) mengalami penurunan. Baik jumlah bus atau armada yang berangkat maupun jumlah penumpangnya. 

Untuk masing-masing jumlah bus yang berangkat dari Terminal Induk Pemalang bus AKAP reguler sebanyak  34 armada dan AKAP lintas sebanyak 5 armada.  Adapun jumlah total penumpangnya ada sebanyak 1.438 orang. 

"Puncak arus balik terjadi pada H+7 , karena jumlah penumpangnya hingga mencapai 5.151 orang dengan jumlah bus AKAP yang berangkat mencapai 144 armada,"katanya, kemarin.

Selama arus mudik dan arus balik, terdapat sekitar 200 armada. Ketersediaan armada tersebut  berdasarkan hasil laporan dari Pos AKAP  ada yang ada. Maka dengan ketersediaan armada itu, semua perjalanan baik arus mudik maupun balik semua dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Alhamdulillah arus mudik maupun balik semua lancar. Karena ketersediaan armadanya  cukup aman,"tandasnya. (apt/gun)

Editor    : Sekhun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: