Geng Klitih; Asal Bacok Orang yang Ditemui, Satu Pelaku Ditangkap Polres Boyolali

Geng Klitih; Asal Bacok Orang yang Ditemui, Satu Pelaku Ditangkap Polres Boyolali

BOYOLALI (Disway Jateng) -- Geng Klitih yang meresahkan warga di Boyolali Jawa Tengah (Jateng) akhirnya ditangkap polisi. Geng Klitih dikabarkan kerap membacok orang yang ditemuinya di jalanan.

Menurut Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin dalam konferensi pers pada Rabu (6/4/2022), seorang pelaku klitih yang ditangkap itu ternyata masih remaja berinisial AA (16) warga Mojosari, Solo.

AA membacok orang yang ditemuinya di Desa Kacangan, Kecamatan Andong. "Kini (pelaku) ditahan di Mapolres Boyolali," ujar AKBP Asep Mauludin.

AKBP Asep menerangkan kronologi kasus kejahatan geng klitih yang terjadi pada Selasa (29/3), sekitar pukul 00.15 WIB, itu menyasar anak di bawah umur berinisial SMS (16).

Saat kejadian, korban yang merupakan warga Desa Pranggon, Kecamatan Andong itu tengah bersama tiga temannya di depan Alfamart Desa Kacangan, Kecamatan Andong.

Ketika itu, korban didatangi sekelompok orang tidak kenal semacam geng klitih dengan mengendarai sepeda motor. Para pelaku lantas mengepung korban dan tiga temannya.

Namun, dua teman korban bisa lolos meninggalkan lokasi, sedangkan SMS bersama rekannya berinisial MZ masih berada dalam kempungan kelompok geng klitih tersebut.

Para pelaku saat itu meminta korban dan MZ pulang. Seketika, korban bergegas membonceng temannya MZ dengan sepeda motornya meninggalkan lokasi.

Namun, para pelaku ternyata masih membuntuti korban dari belakang. Begitu tiba di depan rumah makan Pitoelas Dukuh Pelemrenteng Andong, korban tiba-tiba dipepet oleh pelaku yang langsung menyabetkan samurai ke arah korban sebanyak enam kali.

Korban saat itu berusaha menangkis dengan tangannya hingga terluka terkena sabetan samurai.

Beruntung, korban bersama temannya berhasil lolos dan kabur ke kampung daerah Dukuh Tempursari dan meminta pertolongan warga sekitar. Sementara dua pelaku kabur ke arah Watugede Kecamatan Andong.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan dan menangkap satu pelaku berinisial AA (16) di wilayah Andong Boyolali, pada Minggu (3/4), sedangkan satu pelaku lainnya yakni RA (17), warga Banjarsari, Solo masih dalam pencarian.

"Pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban tanpa sebab ini, modus semacam geng klitih yang pasti menjadi salah satu tindak pidana jalanan yang menjadi prioritas kami untuk penanganan," kata AKBP Asep.

Asep membeberkan kasus kejahatan jalanan semacam geng klitih di Andong itu baru pertama kali terjadi di Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Geng Klitih; Asal Bacok Orang yang Ditemui, Satu Pelaku Ditangkap Polres Boyolali

Terkini

Terpopuler

Pilihan