Celine Evangelista Perdalam Agama Islam ke Gus Miftah, Kabarnya Sudah Mualaf?

Celine Evangelista Perdalam Agama Islam ke Gus Miftah, Kabarnya Sudah Mualaf?

JAKARTA, (Disway Jateng) -- Artis Celine Evangelista beberapa tahun belakangan rupanya getol memperdalam ajaran Islam.

Mantan istri Stefan Williamitu itu ingin mengenal Islam melalui mubaligh kondang Gus Miftah. Bahkan, Celine kini dikabarkan telah menjadi seorang mualaf.

Soal ini, Gus Miftah tak membantah kalau Celine pernah bercerita ingin mengenal Islam lebih jauh.

“Setahun yang lalu, dia sempat menjadi bintang tamu di TV, dia bilang ‘saya juga belajar Islam loh Gus’,” ujarnya mengulang kalimat Celine di pertemuan acara TV itu seperti dikutip dari YouTube KH Infotainment yang taya Sabtu (9/4/2022).

Kepada Gus Miftah, Celine mengaku niat mengenal Islam karena teman-teman sesama artis yang dekat dengannya mayoritas muslim.

“Tapi memang karena banyaknya teman dia yang Islam sehingga dia tertarik belajar agama Islam. Walaupun sampai hari ini dia belum Islam,” jelas Gus Miftah.

Celine sempat mengungkapkan ingin berbuka puasa dengan Gus Miftah saat Ramadan tahun lalu itu. Namun, hingga saat ini belum terlaksana.

“Itu kita merencanakan buka puasa bersama, walau akhirnya enggak (jadi), karena dia bilang ‘saya enggak bisa’ dan sebaliknya,” ungkap Gus Miftah.

Dia meminta ke netizen untuk tidak menghujat Celine jika terkadang mengenakan hijab. Menurut Gus Miftah itu bukan pelecehan ketika orang non Islam mengenakan hijab.

“Saya lihat beliau mengunakan hijab dianggap pelecehan agama. Kita tidak tahu hidayah turunnya kapan. Bisa jadi coba coba jadi nyaman (berhijab) akhirnya turn hidayah. Jangan dianggap melecehkan, siapa tahu dengan hijab datang hidayah,” tuturnya.

Gus Miftah mengatakan sangat mendukung para artis yang berniat belajar Islam. “Soal hidayah itu urusan Allah. Bagi saya semangat teman-teman artis harus kita dukung, jangan sampai semangat mereka melemah,” sebutnya.

Sahabat Deddy Corbuzier ini mengungkapkan ada beberapa artis non Islam lainnya yang mengungkapkan ingin belajar Islam. Namun, dia menegaskan tidak pernah memaksa orang lain masuk Islam. Hal yang sama diberlakukannya ke Deddy Corbuzier, tidak pernah dipaksa, namun Deddy yang ingin mualaf sendirinya.

“Kalau suruh ngajak (orang masuk Islam) saya enggak mau. Jangan sampai kita memaksakan satu agama ke orang lain, tidak ada paksaaan dalam agama,” tegasnya.

Dia menambahkan akan bersedia membantu jika suatu hari Celine ingin memeluk Islam. “Siapapun selama tidak paksaan, atas kehendak sendiri saya dukung (mualaf),” sebut Gus Miftah. (nin/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: