Tugu Prasasti, Simbol TMMD Reguler ke-122 Kodim Pemalang

Minggu 27-10-2024,06:05 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

PEMALANG, jateng.disway.id -  Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-122 tahun 2024 Kodim 0711 Pemalang bersama warga di Desa Tambi, Kecamatan Watukumpul. Membangun tugu prasasti TMMD. Tugu prasasti itu, sebagai tanda  TMMD Reguler ke-122 di Desa Tambi berhasil dilaksanakan.

Pembangunan tugu prasasti dikerjakan oleh sejumlah anggota Satgas  TMMD bersama warga desa. Mereka bersama-sama gotong royong bau membau untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan tugu prasasti.

Pasiter Kodim 0711 Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo menjelaskan, pembangunan tugu prasasti ini sebagai simbol pelaksanaan TMMD di Desa Tambi.  Sekaligus menjadi monumen penting bahwa di Desa Tambi merupakan tempat dilaksanakannya pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur. 

Dimana pembangunan desa melalui program TMMD dilaksanakan berkat kerjasama antara TNI AD, pemerintah dan warga masyarakat.

BACA JUGA:Tim Kesehatan Satgas TMMD Kodim Pemalang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

BACA JUGA:Sasaran Nonfisik TMMD Kodim Pemalang, BPN Sosialisasi PTSL

"Pembangunan tugu prasasti ini, diharapkan bisa menjadi catatan sejarah bagi generasi berikutnya. Sehingga akan dikenang Kemanunggalan TNI-Rakyat telah berhasil membangun desa"katanya.

Menurutnya, keberadaan tugu prasasti ini juga sebagai pengingat kepada warga Desa Tambi dan sekitarnya untuk menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilakukan. Sehingga memberikan manfaat bagi warga di saat ini, maupun di masa depan untuk pertumbuhan ekonomi di pedesaan.

Kategori :