Cara Melihat Insight Instagram dan Fungsinya untuk Penjualan

Rabu 23-10-2024,21:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Manfaat lain dari menggunakan insight Instagram adalah kemampuan untuk mengetahui jenis konten yang paling disukai oleh audiens. Dengan informasi ini, kamu dapat lebih fokus dalam mengembangkan konten yang sesuai dengan minat mereka.

Cara Mengaktifkan Fitur Insight di Instagram

Fitur Insight di Instagram hanya dapat diakses setelah diaktifkan. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu mengubah akun jualanmu menjadi akun profesional. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Insight di akun jualanmu!

Pastikan akun jualanmu tidak dalam mode privat dan telah diatur menjadi 'Public'.

Masuk ke profil Instagram, lalu klik ikon menu tiga garis di pojok kanan atas.

Pilih 'Settings', kemudian gulir ke bawah dan klik 'Switch to Professional Account'.

Pilih kategori yang sesuai dengan jenis jualanmu, misalnya jika kamu menjual pakaian, pilih kategori 'Clothing (Brand)' atau 'Clothing Store'.

Setelah itu, akan muncul dua pilihan kategori tambahan, yaitu akun kreator atau akun bisnis. Akun kreator ditujukan untuk artis, influencer, selebgram, content creator, dan tokoh publik, sedangkan akun bisnis ditujukan untuk akun jualan, merek, organisasi, dan penyedia layanan. Untuk akun jualan, pilihlah akun bisnis.

Selesai! Akunmu kini telah beralih menjadi akun profesional, sehingga kamu dapat mengakses fitur Insight di Instagram.

BACA JUGA:Ukuran Story Instagram yang Tepat agar Tidak Terpotong

Cara Membaca Fitur Insight Instagram  

Data yang disediakan oleh Instagram sangat terperinci dan komprehensif. Dalam insight ini, Anda dapat menemukan berbagai data dan grafik. Berikut adalah penjelasan mengenai data tersebut!  

Postingan Feed  

Likes menunjukkan jumlah suka pada postingan Anda.  

Comments mencerminkan jumlah komentar yang diterima postingan Anda.  

Saved adalah jumlah pengguna yang menyimpan postingan Anda.  

Kategori :