IIDI Kabupaten Pemalang Berikan Makanan Tambahan Telur Olahan

Minggu 20-10-2024,15:38 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

PEMALANG, jateng.disway.id - Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Pemalang melakukan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) telur olahan untuk anak-anak di Kelurahan Sugihwaras. Dalam kegiatan itu, selain membagikan 30 paket PMT, juga melakukan penimbangan berat badan, ukur tinggi badan, ukur lingkar lengan dan kepala.

Ketua IIDI Cabang Pemalang Lulu Damayanti mengatakan, pada hari ini IIDI melaksanakan kegiatan PMT berupa telur olahan kepada anak-anak di Kelurahan Sugihwaras. Harapannya, anak-anak sehat-sehat semuanya, akan naik berat badannya dan akan terhindar dari stunting.

Menurutnya, kegiatan PMT ini diberikan kepada warga masyarakat khususnya anak-anak. Adapun jumlahnya kurang lebih ada sebanyak 30 paket dan telur olahan yang dibagikan agar anak-anak mau memakannya.

"Mudah-mudahan dengan pemberian makanan tambahan ini, anak-anak yang ada di Kelurahan Sugihwaras akan terhindar dari stunting dan anak-anak yang ada tumbuh dengan sehat dan sempurna,"katanya.

BACA JUGA:IIDI Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

BACA JUGA:IIDI Cabang Kabupaten Pemalang Beri Edukasi tentang Budi Pekerti

Disebutkan, kegiatan PMT ini merupakan program IIDI seluruh Indonesia dimana sudah diprogram secara rutin bahkan program ini sesuai dengan AD ART IIDI Indonesia. 

"Mengingat di Kabupaten Pemalang menjadi fokus penanganan stunting, maka IIDI menghimbau kepada seluruh organisasi yang ada, agar ikut membantu program pemerintah, dalam upaya menurunkan angka stunting,"tegasnya. 

Kategori :