IIDI Cabang Kabupaten Pemalang Beri Edukasi tentang Budi Pekerti

IIDI Cabang Kabupaten Pemalang Beri Edukasi tentang Budi Pekerti

MEMAPARKAN - Narasumber dari Psikolog Rina Wahyurini memaparkan materi edukasi.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Pemalang menyelenggarakan kegiatan bulan bakti istri dokter. Memberikan edukasi pentingnya pendidikan budi pekerti bagi anak dan remaja. 

Ketua IIDI Kabupaten Pemalang Lulu Damayanti mengatakan, kegiatan memberikan pendidikan budi pekerti ini dalam rangka rangkaian bulan bakti istri dokter yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan April. Karena bersamaan dengan lebaran maka bulan bakti tahun ini untuk dilaksanakan dari bulan April hingga Mei 2024.

"Khususnya anak-anak sekolah tentang budi pekerti dan pelaksanaannya dalam kehidupan sehari-hari,"katanya.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Adakan Rakor Terpadu Pesta Rakyat Slawi Ageng

Menurutnya, edukasi pendidikan budi pekerti ini, ada dua sasaran. yaitu anak-anak SMP khususnya kelas 3 dan anak-anak SMA dari kelas 1 hingga kelas 3. Kegiatan edukasi ini, diharapkan  kedepan anak-anak tidak semakin mundur budi pekertinya.

"Mengingat di jaman sekarang budi pekerti anak-anak itu semakin merosot dalam kehidupan sehari-hari yang ada pada mereka. Sehingga harus ada upaya bagaimana pendidikan budi pekerti anak itu akan semakin meningkat,"ujarnya.

Salah satu upayanya,  yaitu meningkatkan budi pekerti pada anak dengan memberikan contoh yang nyata. Pendidikan budi pekerti ini, bukan hanya instan melainkan harus memberi contoh kebaikan kepada anak-anak sebagai generasi penerus.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Edukasi Sinergitas Serikat Pekerja Perusahaan

Keseriusan IIDI dalam upaya meningkatkan budi pekerti kepada anak,  kedepannya akan melakukan kerjasama baik itu dengan orang tua maupun dengan guru-guru BK yang ada di sekolah - sekolah.

Karena mengedukasi budi pekerti itu, tidak hanya kepada anak-anak saja, tapi juga orang tua dan guru BK untuk bisa bekerjasama dalam upaya meningkatkan budi pekerti bagi anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: