AHY Pastikan SBY Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran

Sabtu 19-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

JATENG.DISWAY.ID - AHY pastikan SBY hadir di pelantikan Prabowo - Gibran. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyinggung hubungan persahabatan antara SBY dan Prabowo saat mengemban tugas di militer.

Ditambah lagi, kata dia, posisi Partai Demokrat yang mendukung pemerintahan Prabowo. Kemudian AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) pastikan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) hadir di pelantikan Prabowo - Gibran.

MPR akan mengundang Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 20 Oktober mendatang. Partai Demokrat meyakini SBY akan memprioritaskan hadir dalam pelantikan Prabowo - Gibran. Begitupun juga AHY pastikan SBY hadir di pelantikan Prabowo - Gibran.

"Partai Demokrat sebagai salah satu partai pengusung pasangan Prabowo - Gibran, apalagi antara Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Pak Prabowo memiliki hubungan persahabatan yang terbangun sejak muda dan berasal dari almamater yang sama. Menghadiri pelantikan Pak Prabowo ini akan menjadi prioritas," kata Kamhar kepada wartawan, Rabu (16/10/2024).

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Warga Adakan Gebyar Budaya dan Pesta Rakyat

BACA JUGA:Warga Kabupaten Pemalang Pilih Prabowo, Alasannya Karena Ketampanan Mayor Teddy Ajudannya

"Beberapa waktu yang lalu Mas Ketum AHY pernah menyampaikan insyaallah Pak SBY akan hadir pada Pelantikan Presiden Prabowo Subianto. Mohon didoakan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sehat selalu sehingga bisa menghadiri acara pelantikan tersebut," ucapnya.

Kamhar juga menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sudah pernah menyampaikan kepastian Susilo Bambang Yudhoyono hadir dalam pelantikan Prabowo - Gibran. Kamhar lantas meminta agar seluruh pihak mendoakan Susilo Bambang Yudhoyono selalu sehat.

Muzani akan mengantarkan langsung undangan pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres kepada Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti diketahui, Ketua MPR Ahmad Muzani dan para pimpinan MPR akan bertemu Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini.

BACA JUGA:Prabowo Akan Perbaiki Gaji Guru Honorer dan Bangun RS Modern di Kota/Kabupaten

BACA JUGA:Relawan Prabowo di Kabupaten Batang Tebus Ijazah 22 Anak Nelayan dan Beri Bantuan Laptop untuk Sekolah

"Mungkin besok (ketemu SBY), karena ada beberapa kegiatan yang sudah direncanakan," kata Muzani di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024).

"Sedang direncanakan juga (sama Megawati), mungkin besok," sambungnya. Sejauh ini, MPR telah mengantarkan undangan kepada Wapres ke-6 Try Sutrisno dan Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK).

Dengan demikian beberapa informsai mengenai pelantikan Prabowo dan Gibran yang mana Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) hadir di pelantikan Prabwowo - Gibran. Selamat membaca.

Kategori :