Pembangunan RS Anugerah Sehat Tak Kunjung Selesai, Polres Jepara Tergugah Kucurkan Bantuan Dana

Sabtu 19-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Arief Pramono
Editor : Wawan Setiawan

JEPARA, diswayjateng.id - Kabupaten Jepara yang kini berpenduduk 1,2 juta jiwa, idealnya membutuhkan 1.200 tempat tidur rumah sakit. Namun hingga saat ini baru terpenuhi sebanyak 945, serta masih ada kekurangan 245 tempat tidur.

Merespon kondisi itu, diharapkan kehadiran RS Anugerah Sehat yang dibangun swadaya, diharapkan bisa menopang kebutuhan pelayanan rawat inap masyarakat Jepara.

Dalam tahap awal pembangunan RS Anugerah Sehat di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, pihak Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara memiliki target menghimpunan dana pengadaan tanah dan proses pembangunannya.

Untuk membantu percepatan pembangunan RS milik warga NU itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan pun tergugah menyalurkan bantuan donasi untuk pembangunan RS swasta baru.

BACA JUGA:Tangani Anak Jalanan, Polres Jepara Beraksi Humanis Tanpa Sadis

Bantuan tersebut hasil dari sumbangan anggota Polres Jepara dan polsek jajaran. Bantuan diserahkan di Mapolres Jepara dan diterima oleh Ketua Umum Yayasan Anugerah Sehat K.H. Khayatun Abdullah Hadziq, pada Rabu 16 Oktober 2024.

“Bantuan ini wujud kepedulian Polres Jepara terhadap pembangunan sarana tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jepara, sekaligus memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat,” ujar Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

BACA JUGA:Kasus Penyelewengan Hibah NU Center Kudus Rp5,5 Miliar Berakhir ‘Happy Ending’, Begini Alasan Kejari

Menurut Wahyu, bantuan yang diberikan diharapkan bisa memperlancar proses pembangunan rumah sakit tersebut. Sehingga dapat segera digunakan memberikan pelayanan serta kenyamanan kepada masyarakat atau pasien yang datang berobat.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk cooling system menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, damai dan sejuk, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Jepara,” imbuh Abituren Akpol 2003 ini.

Berterima Kasih  

Sementara itu, Khayatun Abdullah Khandiq selaku Ketua Yayasan Anugerah Sehat berterima kasih kepada Kapolres Jepara  yang telah memberikan bantuan uang tunai. Diharapkan dapat menambah anggaran pembangunan RS Anugerah Sehat.

Sebelumnya, pihak panitia pembangunan Rumah Sakit Anugerah Sehat bersama warga, juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama komunitas motor bekas.

BACA JUGA:Pengadaan ASN, Tahun 2024 Diharapkan Sapu Jagat Bagi Honorer Pemkab Demak

“Atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan 435 sak semen dari Kapolres Jepara bersama komunitas motor bekas. Semoga bantuan yang diberikan untuk pembangunan rumah sakit ini, segera selesai,” ujar KH. Khayatun.

 

Kategori :