Tinjau Pembangunan Kantor Kelurahan Gamer, Plt Walkot Pekalongan Minta Warga Lokal Dilibatkan

Selasa 15-10-2024,16:34 WIB
Reporter : Bakti Buwono
Editor : Wawan Setiawan

PEKALONGAN, jatengdisway.id - Plt Wali Kota Pekalongan, Salahudin, meninjau langsung proyek pembangunan gedung Kantor Kelurahan Gamer, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

Pembangunan gedung kantor Kelurahan Gamer itu diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekalongan sekitar Rp 400 juta. Progres proyek sudah mencapai 30 persen dari target 27 persen.

"Saya berharap pembangunan segera cepat selesai dan tidak melebihi batas waktu yang ditentukan. Kualitas bangunan juga harus sesuai standar," katanya, Selasa 15 Oktober 2024.

BACA JUGA: Mendesak Butuh Biaya Persalinan, Nasabah BMT Mitra Umat Pekalongan Tak Bisa Cairkan Uang Tabungan

BACA JUGA: Imigrasi Jateng Amankan 11 WNA yang Kerja Tanpa Izin

Pada sela-sela monitoring, Salahudin mengingatkan pada kontraktor untuk melibatkan masyarakat sekitar dalam proyek tersebut.

Ia beralasan dana untuk pembangunan kantor Kelurahan Gamer berasal dari APBD Kota Pekalongan, karena itu masyarakat juga harus dilibatkan.

"Jika ada orang lokal ingin kerja, tolong terima saja. Yang terpenting nantinya kerja di bawah kendali para tukang yang sudah terpercaya. Karena dengan ini APBD juga membawa dampak terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar," ucapnya.

Ia tidak ingin masyarakat tidak hanya menjadi penonton. Ketika masyarakat tidak memiliki pekerjaan maka masalah sosial akan muncul.

BACA JUGA: Kedapatan Bawa Sabu 1,34 Gram, Pemuda Asal Masaran Sragen Dibui

"Kalau nanti menerima pekerja lokal pasti akan membantu banyak hal," tandasnya. 

Pembangunan gedung kantor Kelurahan Gamer meliputi ruang staf, pelayanan, kamar mandi, ruang laktasi, dapur, dan sebagainya. Pembangunan dilakukan satu lantai.

"Mudah-mudahan dengan gedung kantor yang baru dapat memberikan pelayanan yang lebih mudah, cepat, dan efisien. Gedungnya makin bagus jangan sampai malah masyarakatnya enggan ke kelurahan," tukasnya. 

 

Kategori :