Kran Pembuangan Air Jebol, Kapal Nelayan Asal Rembang Karam

Minggu 13-10-2024,19:01 WIB
Reporter : Umar Dani
Editor : Wawan Setiawan

SEMARANG, diswayjateng.id - Sebuah kapal nelayan bernama "KM Sabar Subur I" asal Rembang dilaporkan tenggelam di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Kapal yang membawa 11 Anak buah kapal (ABK) tenggelam pada Jumat siang 11 Oktober 2024 sekitar pukul 11.00 WIB disebabkan jebolnya kran pembuangan air.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Budiono mengatakan timnya menerima informasi insiden tersebut pada Sabtu 12 Oktober 24 sekitar pukul 13.45 WIB. Tim pencari segera dikerahkan menggunakan kapal KN. SAR Sadewa untuk menyisir area kejadian.

“Kami mendapat laporan tentang tenggelamnya kapal nelayan dengan 14 personel (POB) di perairan timur laut Karimunjawa. Saat ini, tim pencari telah dikerahkan menggunakan KN. Sadewa," ujar Budiono dalam rilis yang diterima awak media Minggu 13 Oktober 2024

Ia menambahkan bahwa 11 dari 14 kru berhasil diselamatkan oleh kapal ferry KM. Satya Kencana III yang kebetulan melintas dalam perjalanan menuju Banjarmasin. Namun, tiga kru lainnya masih belum ditemukan.

“Kami telah bergabung dengan tim dari SROP Semarang dan SROP Karimunjawa dalam upaya pencarian. Semoga cuaca esok hari cerah dan ombak bersahabat, sehingga pencarian dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Berikut adalah data 11 kru yang selamat:

1. Karsono (Nahkoda)

2. Sukoco (ABK)

3. Suparjo (ABK)

4. Agus Teguh (ABK)

5. Ahmad Jumaidi (ABK)

6. Sutrisno (ABK)

7. Jamani (ABK)

8. Sampurno (ABK)

9. Samsul (ABK)

Kategori :