6 Pinjol untuk Mahasiswa yang Aman Digunakan, Tanpa Jaminan dan Cepat Cair

Selasa 01-10-2024,22:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Di era digital sekarang, pinjaman online telah menjadi solusi keuangan yang praktis dan cepat bagi banyak orang, termasuk mahasiswa. Pinjol untuk mahasiswa seringkali menjadi tuntutan kebutuhan yang semakin meningkat. 

Saat ini tersedia cukup banyak platform pinjol yang cocok untuk digunakan oleh mahasiswa. Pinjol untuk mahasiswa dapat diajukan hanya menggunakan cara daring tanpa harus datang ke kantor terdekat.

Dengan adanya pinjol untuk mahasiswa menjadi salah satu solusi yang bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak. Kebutuhan seperti dana pendidikan, biaya hidup dan lainnya.

Lantas, apa saja aplikasi pinjol untuk mahasiswa yang cocok digunakan? Berikut ada beberapa patform yang dapat kalian manfaatkan saat membutuhkan dana untuk kebutuhan pendidikan.

BACA JUGA:Hanya Modal KTP, Ini 6 Pinjol untuk Mahasiswa yang Aman dan Terpercaya

Rekomendasi Aplikasi Pinjol untuk Mahasiswa yang Aman Digunakan 

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjol yang menyediakan pinjaman keuangan bagi mahasiswa dengan proses pencairan yang cepat dan syarat yang mudah.

Hanya bermodalkan foto KTP, mahasiswa bisa mengajukan pinjaman uang tunai mulai dari Rp600 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor pinjaman yang bervariasi. 

Bunga dan Biaya

  • Bunga pinjaman dimulai dari 0,83% per bulan, tergolong rendah dibandingkan dengan pinjol lainnya.
  • Biaya administrasi dan provisi mungkin berlaku, yang akan diinformasikan saat pengajuan.

2. Danacita

Danacita memberikan solusi pembiayaan bunga rendah yang memudahkan mahasiswa untuk mengakses  pendidikan berkualitas tanpa harus terbebani oleh masalah finansial. 

Bunga dan Biaya

  • Biaya Administrasi: Terdapat biaya administrasi yang dikenakan pada saat pengajuan pinjaman. Biaya ini akan diinformasikan secara transparan pada saat pengajuan.
  • Bunga: Danacita menawarkan suku bunga yang kompetitif, yang biasanya lebih rendah dibandingkan pinjaman konvensional. Suku bunga ditentukan berdasarkan analisis risiko dan dapat berbeda untuk setiap peminjam.
  • Denda Keterlambatan: Peminjam akan dikenakan denda jika terjadi keterlambatan pembayaran cicilan. Besaran denda akan dijelaskan dalam perjanjian pinjaman.

BACA JUGA:5 Pinjol untuk Mahasiswa Terbaik Syarat KTP dan Tanpa Jaminan, Aman Terdaftar OJK!

3. Cicil

Kategori :