Lebih Mewah, KAI Hadirkan Kereta Makan Eksklusif Argo Mulia Semarang-Gambir

Selasa 01-10-2024,05:01 WIB
Reporter : Wahyu Sulistiyawan
Editor : Wawan Setiawan

SEMARANG, diswayjateng.id- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang, kembali menghadirkan inovasi baru berupa kereta makan eksklusif yang dioperasikan khusus pada KA Argo Muria arah Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng menuju Stasiun Gambir pulang-pergi. KA Argo Muria merupakan kereta api kelas eksekutif menggunakan rangkaian 9 kereta kelas eksekutif new image dengan total kapasitas 450 tempat duduk. 

Kereta yang dilengkapi fasilitas modern ini, sudah mulai dioperasikan pada Sabtu 28 September 2024 kemarin. Fasilitas yang didapat pada KA Argo Muria ini berupa, desain interior yang elegan, tirai jendela dan pintu yang dikendalikan dengan tombol, tampilan menu digital untuk memudahkan dalam pemesanan makanan, tersedia musala dan Kapasitas 32 seat yang lebih lega untuk memberikan kenyamanan saat bersantap. 

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menyampaikan bahwa kereta makan eksklusif ini dihadirkan sebagai bentuk apresiasi sekaligus sebagai langkah KAI dalam meningkatkan kenyamanan serta pelayanan kepada seluruh pelanggan KA.

“Kereta makan ini tidak hanya menawarkan fasilitas yang lebih modern, tetapi juga memberikan pengalaman bersantap yang lebih berkesan kepada penumpang selama perjalanan,” ujar Franoto, Senin 30 September 2024.

BACA JUGA: Memperkenalkan Budaya Ngopi, KAI Berikan 1.000 Cup Kopi Gratis

BACA JUGA: Melestarikan Fauna, 700 Peserta Berebut Kejuaraan Bergengsi Lomba Burung Piala Sepooooor 4

Begitu banyak fasilitas premium yang dihadirkan KA Argo Muria ini tidak mengubah harga pada menu makanan yang disajikan pada kereta yang didekorasi dengan gambar lokomotif seri C1414 yang bersejarah. 

Francoto menambahkan, kehadiran kereta makan eksklusif ini merupakan komitmen KAI dalam peningkatan kepada pelayanan pelanggan. Selain itu, inovasi ini juga sejalan dengan penerapan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) yang berkelanjutan, khususnya dalam menciptakan transportasi yang ramah lingkungan dan fokus pada kemiskinan.

“KAI berusaha terus berinovasi, tidak hanya dalam peningkatan layanan kepada penumpang tetapi juga dalam mendukung kemiskinan lingkungan dan sosial. Kereta makan eksklusif ini merupakan salah satu bentuk nyata penerapan SDG’s di sektor transportasi,” lanjut Franoto.

Kereta makan ini juga menyediakan beragam menu khas Nusantara yang menggugah selera, seperti Nasi Rames Nusantara, Nasi Goreng, Bistik, Nasi Ayam Geprek, Nasi Langgi, Nasi Bali, Nasi Uduk Dendeng Balado, Nasi Kuning Cakalang dan lain sebagainya, serta berbagai pilihan minuman seperti Teh, Kopi, Coklat Panas, dan masih banyak lagi. Para penumpang dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan selama perjalanan.

Kategori :