KPU Demak Terima 21.336 Buah Logistik Kabel Ties

Senin 30-09-2024,20:59 WIB
Reporter : Nungki S Nurhidayanto
Editor : Laela Nurchayati

DEMAK, diswayjateng.id - Salah satu komponen logistik vital untuk Pilkada 2024 telah diterima KPU Kabupaten Demak. Logistik tersebut yakni segel plastik atau kabel ties sebanyak 21.336 buah dalam 108 dos yang dikirim oleh PT. Locis Segel Indonesia dan diterima KPU pada Senin 30 September 2024, sore.

"Segel plastik ini merupakan salah satu komponen logistik vital dalam rangka memastikan keamanan dan integritas proses pemilu, terutama untuk pengamanan dokumen dan alat-alat pemungutan suara," ucap Siti Ulfaati kepada diswayjateng disela menerima logistik.

Siti Ulfati menyebutkan, bahwa segel plastik tersebut disebut komponen logistik vital. Pasalnya digunakan untuk mengamankan kotak suara serta dokumen-dokumen penting lainnya selama proses pemilu. Sehingga aman dan transparan.

"Kami akan memastikan seluruh kebutuhan logistik, baik segel, surat suara, hingga kotak suara, tersedia dan siap digunakan pada waktunya. Kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk PT Locis Segel Indonesia, sangat penting dalam proses ini," ucap Ketua KPU.

BACA JUGA : Dana Awal Kampanye Pilkada Kudus: Paslon 1 Rp10 Juta dan Paslon 2: 0 Rupiah

BACA JUGA : Pengundian Nomor Urut, Pasangan Calon Merasa Puas dan Berkah dengan Nomor Masing - Masing

KPU Kabupaten Demak berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu 2024 dengan sebaik mungkin, dengan memastikan keamanan, transparansi, dan kejujuran pada setiap tahapan pemilu, tutup Siti Ulfaati. 

Sebelumnya KPU Demak sudah menerima beberapa logistik antara tinta sejumlah 72 box dengan rincian 71 box (per box berisi 50 botol tinta) dan 1 box berisi 6 botol tinta sehingga total 3.556 tinta.

Kategori :