Tangani Stunting, DLH Kota Tegal Terima Bantuan CSR

Jumat 27-09-2024,19:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal menerima bantuan CSR untuk membantu dalam penanganan anak stunting di Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan. Bantuan CSR tersebut dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Tegal untuk menambah Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Sehingga angka balita stunting dapat segera berkurang.

"Pemberian bantuan CSR untuk intervensi balita stunting di Debong Tengah, sebab Juni sampai Aguatus kemarin tidak ada dana dari pusat," kata Kepala DLH Kota Tegal Nany Lestari.

BACA JUGA:Kemah Ukhuwah JSIT di Lereng Merbabu Bakal Diikuti 2.171 Pelajar se-Jateng

Nany mengungkapkan adanya dana CSR tersebut untuk menambah pemberian PMT bagi balita stunting dan ibu hamil. Dan kegiatan tersebut merupakan kolobarasi antara Pemkot dan RSIA. Kemudian pemberian bantuan CSR itu, bagian dari upaya pencegahan stunting.

"Nanti akan kita tambah susu dalam PMT nya, sehingga angka balita stunting akan berkurang," ungkapnya.

BACA JUGA:Gegara Ngembat Dana Hibah, Eks Ketua KONI Kudus Diganjar 6 Tahun Penjara

Sementara itu, Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyambut baik bantuan tersebut, teruma dalam intervensi pendampingan kesehatan dari RSIA. Supaya angka balita stunting akan cepat berkurang. Dan Kota Tegal akan berkurang jumlah balita stuntingnya.

"Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu penanganan stunting di Kota Tegal," pungkasnya.

Kategori :