5 Hp Dilengkapi Fitur NFC Terbaik, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Kamis 26-09-2024,14:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID - Artikel ini ada beberapa rekomendasi Hp dilengkapi fitur NFC terbaik. Smartphone kini lebih dari sekadar perangkat dengan kamera dan akses internet. Sesuai dengan namanya, ponsel pintar seharusnya memberikan kemudahan kepada penggunanya melalui berbagai fitur, termasuk fitur NFC.

Penggunaan fitur NFC semakin meluas seiring dengan meningkatnya adopsi pembayaran digital di berbagai lokasi. Oleh karena itu, memiliki Hp dilengkapi fitur NFC terbaik menjadi nilai tambah. Meskipun tidak semua ponsel menyertakan fitur ini, banyak model terbaru yang telah mengintegrasikannya.

NFC atau Near-Field Communication merupakan salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh smartphone saat ini. Seiring perkembangan zaman, kebutuhan akan fitur NFC semakin meningkat. Hp dilengkapi fitur NFC terbaik ini memiliki banyak manfaat, seperti untuk pembayaran mobile, membuka aplikasi tertentu, atau menjalankan berbagai tugas lainnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut simak beberapa rekomendasi Hp dilengkapi fitur NFC terbaik yang perlu diketahui. Mari simak artikel yang dilansir dari Pricebook dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:7 Hp Samsung yang Cocok Untuk Mahasiswa

Berikut ini 5 Hp dilengkapi fitur NFC terbaik, diantaranya:

1. Realme C55 NFC

Seperti namanya, ponsel Realme ini dilengkapi dengan fitur NFC. Realme C55 NFC menjadi salah satu model dalam seri C yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 2 juta, dilengkapi dengan fitur untuk memudahkan pengecekan saldo emoney.

Fitur lain yang ditawarkan oleh ponsel terbaru ini termasuk kamera 64 MP dengan sensor kelas flagship, ukuran piksel 0.7μm, dan format optik 1/2 inci yang juga digunakan pada seri GT Master Edition.

Menariknya, Realme C55 NFC hadir dengan memori internal 256 GB, yang mampu menyimpan lebih dari 50.000 foto/lagu, 860 episode serial TV, atau mengunduh 860 aplikasi (berdasarkan asumsi 4MB per foto/lagu, 250MB per episode video HD 720P, dan 250MB per aplikasi).

Ditenagai oleh prosesor Helio G88, ponsel ini didukung oleh RAM 6 GB dan 8 GB, serta teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE). Realme C55 NFC juga dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh dan fitur pengisian daya 33W SUPERVOOC.

2. Infinix Hot 30

Dengan harga yang terjangkau sekitar Rp 1,6 juta, Infinix Hot 30 dilengkapi dengan fitur NFC yang memudahkan pengguna untuk memeriksa saldo emoney langsung dari ponsel. 

Cukup dengan menempelkan kartu emoney ke ponsel dan membuka aplikasi cek saldo, informasi saldo akan muncul di layar berukuran 6,78 inci yang mendukung refresh rate 90Hz dan resolusi Full HD+ 1080x2460 piksel.

Infinix Hot 30 ditenagai oleh prosesor Helio G88 yang masih cukup baik untuk gaming. Ditambah dengan kapasitas RAM 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 16 GB berkat fitur extended RAM. Terdapat juga ruang penyimpanan sebesar 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan slot MicroSD.

Kategori :