7 Cara Backup Data di Hp Android

Senin 23-09-2024,20:58 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Lalu Anda bisa langsung klik "OK"

Dan kini Anda hanya perlu menunggu aplikasi Super Backup & Restore untuk melakukan proses backup, sangat mudah bukan?

6. G Cloud Backup

G Cloud Backup adalah salah satu aplikasi yang akan membantu pengguna Android untuk melakukan backup setiap data dan juga aplikasi yang ada pada HP Anda. Selain itu juga, G Cloud Backup juga dapat digunakan dengan mudah.

Bahkan, G Cloud Backup menyediakan kapasitas 7GB extra 500MB untuk penggunanya secara gratis.  Jika Anda merasa kurang dengan kapasitas yang diberikan oleh pihak G Cloud Backup maka Anda bisa menambahnya.

Namun untuk menambah kapasitas, Anda harus membayar biaya perbulan yakni $3.99 untuk kapasitas unlimited tanpa dibatasi oleh kapasitas.  Nah, kini saatnya beralih pada cara menggunakan G Cloud Backup.

Pertama, Anda bisa mendownload aplikasinya terlebih dahulu dengan klik di sini. Setelah itu, pilihlah aplikasi atau data-data yang ingin Anda backup. Kemudian, Anda bisa klik simbol "Save" yang ada di bagian pojok kanan bawah. Tunggulah beberapa saat untuk G Cloud Backup melakukan backup. 

BACA JUGA:10 Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai Hp yang Cepat Habis

7. My Backup

Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 17 ribu kali ini menyediakan kemudahan untuk melakukan backup data yang ada di Android Anda. Tak hanya itu saja, bahkan My Backup juga bisa melakukan backup secara lokal maupun secara online dengan memanfaatkan cloud storage. Beginilah mudahnya menggunakan aplikasi My Backup:

Download aplikasi My Backup dengan klik di sini.

Kemudian buka dan masuk ke dalam aplikasinya dengan memilih menu "New Backup"

Setelah itu pilihlah jenis backup-nya "Apps & Media" atau "Data"

Selanjutnya, Anda pilih ingin dibackup secara "local" atau "online"

Lalu, pilihlah setiap aplikasi / data yang ingin Anda backup dengan melakukan checklist di bagian kanan yang ada kotak kecil kosong

Klik "OK" setelah Anda selesai dan setuju untuk melakukan backup

Kategori :