Diduga Rem Blong, Truk Kecelakaan di Turunan Gombel Tabrak Sepeda Motor, 8 Penumpang Terlempar

Jumat 20-09-2024,21:36 WIB
Reporter : Umar Dani
Editor : Zuhlifar Arrisandy

SEMARANG, jateng.disway.id -  Truk K 1621 SR bermuatan 8 penumpang mengalami kecelakaan di Turunan Gombel Lama, Semarang, Jumat 20 September 2024. Diduga rem truk blong saat melaju dari arah Ngesrep menuju Jatingeleh.

Sal seorang saksi mata, Suprianto (45), warga sekitar TKP, menceritakan kejadian bermula saat truk yang mengangkut 8 penumpang itu melaju kencang dari atas. Truk naas itu tanpa menggunakan pegangan, baik di sisi sebelah kanan, kiri, maupun belakangnya.

Akibatnya 8 penumpang pun berteriak histeris, sebelum terpelanting keluar dari bak truk. "Penumpangnya terpelanting dan tercecer di tengah jalan hingga terluka." 

Tidak hanya 8 penumpangyang terluka, truk tersebut juga menabrak sepasang suami istri yang melaju searah di depannya. Laju kencang baru berhenti setelah oleng dan menabrak pohon.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Turunan Gombel Semarang, 11 Orang Jadi Korban

BACA JUGA: Sampai September, 13 Orang Tewas Akibat Kecelakaan di Perlintasan Sebidang Kereta Api

Akibat kejadian tersebut, lalu lintas di Jatingaleh tersendat, karena banyaknya korban. Relawan maupun wargadi lokasi, bahu membahu memberikan pertolongan kepada para korban.

Untuk mengevakuasi para korban, terlihat 6 armada ambulance yang dikerahkan untuk membawanya ke rumah sakit. Petugas kepolisian hingga kini masih mengusut penyebab kecelakaan di Turunan Gombel tersebut.

Kategori :