Pj Wali Kota Salatiga Bongkar Perkara yang Menyebabkan Kepala Kesbangpol Dimintai Keterangan Kejari

Rabu 18-09-2024,15:30 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SALATIGA - Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani membongkar perkara apa hingga menyebabkan Kepala Kesbangpol Kota Salatiga Drs VT Haribowo, MM dimintai keterangan, penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga.


Yasip menyebutkan, pemeriksaan Valentino sebelumnya diketahui dirinya. Karena ketika akan memenuhi panggilan Kejari Salatiga Valentino telah melaporkan kepada dirinya.

"Pemeriksaan itu sendiri terkait dengan kegiatan pembangunan sarana prasarana untuk kegiatan festival Gantangan tingkat Nasional," kata Yasip, Rabu 18 September 2024.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Intervensi Bantuan RTLH untuk Desa Tertinggal

Sebetulnya, Yasip menilai proyek pembanguan Gantangan itu sangat luar biasa. Berlokasi di Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Salatiga proyek Gantangan Burung ini diklaim Pemkot Salatiga banyak peminatnya. .

"Mengapa sangat luar biasa hanya ada beberapa di Indonesia termasuk di Salatiga. Jadi tujuan pembangunan festival Gantangan tingkat Nasional itu sangat luar biasa karena banyak peminatnya," terang Yasip.

BACA JUGA:APBD Kota Tegal Tahun 2025 Defisit Rp10,5 Miliar

Yasip juga telah mengetahui, jika dipanggilnya Valentino untuk dimintai keterangan oleh penyidik Kejari Salatiga itu atas karena adanya laporan/ pengaduan masyarakat (Dumas) terkait proses pembangunannya.


Kategori :