Bentuk Tim Percepatan KSPN Guci Kabupaten Tegal

Rabu 18-09-2024,12:00 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Upaya percepatan mewujudkan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)  di kawasan wisata Guci tengah dilakukan Dinas Porapar. Dimana tahun ini telah memasuki tahapan persipan dan perencanaan. Sedangkan ditahun 2025 sampai dengan selesai penetapan merupakan tahan pelaksanaan.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menyatakan, rakor pembentukan tim  percepatan KSPN  dilakukan guna mengoptimalkan tugas di OPD yang tercantum dalam Peraturan Menteri Parekaraf Nomor 9 Tahun 2021 Ini untuk  mendukung program usulan penetapan KSPN Guci yang memerlukan  pertimbangan. “Yaitu saran dan masukan terkait susunan tim yang bersifat teknis pelaksanaan," ujarnya.

BACA JUGA:8 Klenteng di Semarang Ikuti Kirab Tiong Jiu

Dari rakor seluruh peserta rapat menyatakan siap mendukung program usulan penetapan KSPN Guci dan tim yang dibentuk akan bersifat teknis. Nantinya  dilaksanakan oleh pelaksana teknis masing-masing OPD (kepala bidang/seksi/unsur fungsional/unsur pelaksana). 

Diharapkan, program usulan penetapan KSPN Guci dilaksanakan seoptimal mungkin agar dapat memberikan dampak positif dan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat Kabupaten Tegal. Adapun rencana tindak lanjut akan dibuat surat resmi kepada OPD terkait, perihal saran dan masukan penyusunan SK tim percepatan KSPN. “Berserta dokumen-dokumen pendukung lainnya dan  melakukan koordinasi ke OPD terkait," ungkapnya. 

Kategori :