Polres Semarang Rekayasa Lalin di Simpang Bawen

Senin 16-09-2024,08:00 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, BAWEN - Personel gabungan dari jajaran Polres Semarang melakukan rekayasa buka tutup di seputaran Taman Bawen, Kabupaten Semarang.

Rekayasa buka tutup dilaksanakan dengan melihat volume kepadatan arus dari ke 3 arah.
"Kami prioritaskan kepadatan arus, untuk melakukan rekayasa buka tutup di taman Bawen," Kasat Lantas Polres Semarang AKP Lingga Ramadhani STK SIK CPHR.

BACA JUGA:Replika Tikus Berdasi Merah Diarak dalam Festival Bukit Jatiwayang Semarang

Tercatat, pada hari ke 2 libur cuti bersama personel Lalu lintas dibantu Sat Samapta dan Polsek Bawen melakukan pengawasan, pengaturan hingga rekayasa di seputaran Taman Bawen.

Diakui Kasat Lantas, lonjakan kendaraan sejak tanggal 14 September 2024 terjadi karena masyarakat memanfaatkan libur panjang cuti bersama untuk bepergian.

Terpantau, Simpang Taman Bawen, Kabupaten Semarang masih menjadi titik krodit kepadatan arus pertemuan 3 arus Joglo Semar (Jogja-Solo dan Semarang).

BACA JUGA:Kapolres Pekalongan Kota: Panitia Konser SID Tak Bisa Tenangkan Penonton

"Kami menempatkan personil Satlantas Polres Semarang bersama fungsi Sabhara dan Polsek Bawen di seputaran Taman Bawen hingga Exit Tol Bawen," ungkap AKP Lingga.

Tindakan ini diperlukan diakui Kasat Lantas sebagai upaya antisipasi kepadatan arus para wisatawan yang melintas di wilayah Kab. Semarang.

Kategori :

Terpopuler

Minggu 15-09-2024,20:30 WIB

5 Alasan Membeli Oppo A3X

Minggu 15-09-2024,21:30 WIB

6 Hp dengan Kamera Telephoto Terbaik

Minggu 15-09-2024,19:30 WIB

Cara Memeriksa Kode Sinyal Ponsel