4 Partai Nonparlemen di Semarang Dukung Agustina-Iswar

Minggu 15-09-2024,16:45 WIB
Reporter : Wahyu Sulistiyawan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SEMARANG - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin mendapatkan kekuatan baru dari 4 partai nonparlemen yang sebelumnya mendukung pasangan Yoyok Sukawi dan Joko Santoso.

5 partai nonparlemen tersebut dari Partai Ummat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nasional (PKN) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Mereka resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Agustin dan Iswar saat Rapat Kerja Anak Cabang Khusus (Rakerancabsus) oleh Pengurus Anak Cabang  (PAC) PDI Perjuangan di posko pemenangan Jaguar ( Jagoan Agustina dan Iswar), Sabtu (14/9) kemarin malam.

BACA JUGA:80 Persen Warga Salatiga Tidak Tahu Sosok Pasangan Calon dalam Pilwalkot

4  partai tersebut menyerahkan berkas dan menyerukan perjuangan untuk memenangkan pasangan dengan sapaan Mba Agustin dan Mas Iswar dihadapan ribuan kader PDI Perjuangan.

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Kota Semarang PKN Bambang Waluyo mengatakan, Mbak Agustin dan Mas Iswar memiliki peluang yang besar untuk menjadi Wakil dan Wakil Walikota Semarang.

" Peluang sangat besar untuk menang itu di PDI Perjuangan dengan mengusung mbak Agustin, apalagi wakilnya Mas Iswar yang mantan Sekda Kota Semarang pasti sudah memiliki banyak pengalaman", ungkap Bambang.

BACA JUGA:Melintasi Jalan Tol Jogja-Solo-750, Peserta Berlaga di Jasamarga Jasjos Gowes and Run 2024

Ia menambahkan, sebelumnya rekomendasi ini diberikan untuk pasangan Yoyok Sukawi dan Joko Santoso, namun saat ini rekomendasi tersebut sudah berubah ke pasangan Mbak Agustin dan Mas Iswar.

Hal serupa juga terjadi di Paartai Bulan Bintang, dimana sebelumnya mendukung pasangan Yoyok Sukawi dan Joko Santoso kini berpaling untuk mendukung Agustin dan Iswar.

Rully Ardi, selaku ketua DPC PBB Kota Semarang, memberikan dukungan kepada Agustin dan Iswar hasil dari rapat koordinasi intenal partai dan arus bawah.

BACA JUGA:PCNU Kabupaten Batang Tolak Ajakan Muktamar Luar Biasa

"Dukungan ini diberikam karena beliau bisa diajak kerja untuk membangun Kota Semarang dan mereka berdua itu merakyat", ungkap Rully.

Kategori :

Terkini

Minggu 15-09-2024,20:30 WIB

5 Alasan Membeli Oppo A3X

Minggu 15-09-2024,20:00 WIB

6 Hp Fast Charging 120 Watt Terbaik

Minggu 15-09-2024,19:30 WIB

Cara Memeriksa Kode Sinyal Ponsel