Penyebab Hp Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya

Minggu 15-09-2024,05:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Penyimpanan Terbatas dan Tombol yang Tersangkut

Meskipun jarang terjadi, kurangnya ruang penyimpanan pada ponsel dapat menyebabkan reboot yang tidak terduga. Disarankan untuk menyisakan 15% hingga 20% dari total kapasitas penyimpanan agar ponsel berfungsi dengan baik.

Jika penyimpanan ponsel kamu sudah penuh, sebaiknya hapus aplikasi yang jarang digunakan atau file-file besar yang tidak diperlukan.  Pengguna iPhone juga memiliki pilihan untuk menghapus aplikasi yang jarang dipakai demi menjaga ruang penyimpanan tetap tersedia.

Selain itu, tombol Power bisa menjadi masalah jika terdapat air atau kotoran yang terjebak di dalamnya. Pastikan tombol tersebut tidak terhambat. Cobalah untuk membersihkan tombol dengan kain yang sedikit lembab. Juga, periksa apakah casing ponsel tidak menekan tombol secara tidak sengaja.

BACA JUGA:5 Cara Memblokir Iklan di HP Android dengan Mudah dan Cepat

Itulah beberapa penyebab Hp Restart sendiri dan cara efektif mengatasinya. Jika masalah tersebut berkaitan dengan perangkat lunak, ada kemungkinan besar kamu bisa memperbaikinya sendiri. Namun, jika tidak, menghubungi produsen ponsel untuk mendapatkan bantuan adalah langkah yang tepat, baik untuk masalah perangkat lunak, perangkat keras, atau masalah lainnya yang sulit diidentifikasi. Semoga bermanfaat.

Kategori :