Cara Mengaktifkan NFC di iPhone

Jumat 13-09-2024,18:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID - Saat ini, ponsel dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang memudahkan penggunaannya. Salah satu fitur yang dapat kamu temukan dengan mudah adalah NFC di iPhone, yang dapat digunakan sebagai pembaca tag untuk mempermudah berbagai transaksi dan membaca kartu lainnya. Namun, kamu perlu tau cara mengaktifkan NFC di iPhone dengan mudah sebelum menggunakannya.

Fungsi NFC pada iPhone cukup baik dan responsif, sehingga sangat membantu dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, ketahui cara mengaktifkan NFC di iPhone dengan mudah.

NFC merupakan fitur yang praktis dan tidak memerlukan syarat khusus untuk diaktifkan, bahkan tanpa PIN. Adapun beberapa cara mengaktifkan NFC di iPhone dengan mudah.

Jika kamu masih bingung tentang cara mengaktifkan NFC di iPhone dengan mudah, tidak ada salahnya untuk mencari tahu lebih lanjut. Simak artikel berikut yang akan menjelaskan langkah-langkah mengaktifkan NFC di iPhone.

Bagi kamu pengguna iPhone yang ingin tahu cara mengaktifkan NFC di iPhone dengan mudah pada ponsel kesayanganmu, simak ulasan berikut yang akan menjadi panduan untukmu. Berikut caranya!

BACA JUGA:5 HP Terbaik Mirip iPhone, Mulai dari Desam dan Fitur Lengkap hingga Kamera Kekinian

Berikut ini cara mengaktifkan NFC di iPhone dengan mudah, diantaranya:

1. Akses Menu Pengaturan

Langkah pertama untuk mengaktifkan NFC adalah dengan membuka menu pengaturan terlebih dahulu. Kamu dapat menemukan menu pengaturan pada iPhone yang ditandai dengan ikon berwarna abu-abu, dan logo ini sama untuk semua seri iPhone. Setelah itu, pilih menu tersebut untuk melanjutkan ke langkah berikutnya dalam mengaktifkan NFC.

2. Temukan Pusat Kontrol

Langkah kedua untuk mengaktifkan NFC setelah masuk ke menu pengaturan adalah mencari sub menu pusat kontrol. Sub menu ini terletak di halaman awal menu pengaturan, sehingga kamu dapat menemukannya dengan lebih mudah. Pusat kontrol ini juga dikenal dengan istilah control center, terutama jika ponsel iPhone 13 Pro Max milikmu menggunakan bahasa Indonesia.

3. Temukan Menu NFC

Langkah ketiga untuk mengaktifkan NFC adalah dengan mencari menu NFC. Kamu dapat menggulir ke bawah hingga menemukan opsi NFC Tag Reader. Terdapat berbagai pilihan dalam tampilan ini, sehingga kamu dapat memilih fitur yang ingin diaktifkan. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa iPhone kamu mendukung fitur ini agar dapat digunakan.

BACA JUGA:iPhone Baru, Masalah Umum dan Cara Mengatasinya

4. Pilih Geser Toogle

Kategori :