5 Hp Kamera Terbaik untuk Menghasilkan Foto Ciamik

Rabu 11-09-2024,17:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Artikel ini akan merekomendasikan Hp kamera terbaik untuk menghasilkan foto yang ciamik. Ketika memilih HP, setiap orang memiliki pertimbangan yang berbeda-beda tergantung pada tujuan penggunaan perangkat tersebut. 

Hp kamera terbaik untuk menghasilkan foto yang ciamik berguna dalam aktivitas sehari-hari seperti membuat konten, meningkatkan penampilan, atau bahkan untuk keperluan fotografi. Jika tujuan utama Anda membeli HP adalah untuk berfoto, maka memilih HP dengan kamera berkualitas tinggi sangatlah penting.

Saat ini, banyak Hp kamera terbaik untuk menghasilkan foto yang ciamik sesuai dengan kelasnya. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung pada merek dan tipe. 

HP dengan kamera yang bagus tidak selalu harus dari kelas flagship, karena banyak pilihan di kelas entry level dan menengah yang juga memiliki kualitas kamera yang memuaskan. Berikut adalah beberapa rekomendasi Hp kamera terbaik untuk menghasilkan foto yang ciamik yang bisa Anda pertimbangkan.

BACA JUGA:5 HP Layar Lengkung Terbaik Harga 2 Jutaan, Desain Mewah dan Kekinian

Daftar Hp Kamera Terbaik Untuk Menghasilkan Foto Yang Ciamik

Berikut ini 5 Hp kamera terbaik ntuk menghasilkan foto yang ciamik:

1. Oppo A58

Dengan harga sekitar 2 juta, Oppo A58 menawarkan kemampuan kamera yang sangat baik di kelasnya. HP ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 50 MP, f/1.8 (wide) dan 2 MP, f/2.4 (depth).

Untuk kamera depan, memiliki resolusi 8 MP, f/2.0 (wide). Kamera Oppo A58 mampu merekam video hingga resolusi 1080p pada 30 FPS.  Dilengkapi dengan fitur AI Portrait Retouching yang membantu meningkatkan warna dan tekstur kulit, sehingga kualitas foto menjadi lebih baik.

Mode portrait pada Oppo A58 bahkan diklaim setara dengan efek bokeh pada kamera DSLR. Hasil foto selfie juga memuaskan, dengan tampilan yang jelas dan warna yang natural.

2. Samsung Galaxy A05

HP ini memiliki konfigurasi dual camera dengan lensa utama 50 MP wide angle (f/1.8) dan 2 MP depth sensor (f/2.4). Sementara itu, kamera depan dilengkapi dengan 8 MP, f/2.0.

Menggunakan teknologi pixel binning 4-in-1, HP ini dapat menangkap lebih banyak cahaya, sehingga menghasilkan foto yang indah, detail, dan minim noise. Secara keseluruhan, hasil foto sangat layak untuk dibagikan di media sosial. 

Kamera pada HP Samsung A05 semakin menarik karena mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30 FPS dan 60 FPS. Fitur ini cukup luar biasa, mengingat biasanya ponsel di kisaran harga 1 juta rupiah tidak menawarkan frame rate setinggi itu. Ketika diunggah ke media sosial, meskipun melalui proses kompresi, kualitas video tetap terjaga dengan baik.

Kategori :