Jelang Pilkada 2024, Giliran Satlinmas Adiwerna Kabupaten Tegal Digembleng

Senin 09-09-2024,15:45 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 berbagai persiapan dilakukan pemerintah dan penyelenggara Pemilu. Salah satunya, dengan menggembleng atau memberikan pelatihan peningkatan kapasitas terhadap personel Satlinmas di Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Supriyadi. Menurutnya, pelatihan ini merupakan putaran yang ke 15. Pelatihan akan berakhir sampai putaran 18.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Beri Bekal Orientasi Pramuka

Saat membuka pelatihan itu, Supriyadi berharap agar pelatihan ini diikuti dengan baik. Dia juga berharap kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar melibatkan anggota Satlinmas sebagai petugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada serentak tahun 2024.

"Kami selalu menyampaikan ke KPU agar petugas ketertiban TPS atau pengamanan pada Pilkada 2024 nanti, diprioritaskan dari anggota Satlinmas inti yang ada di desa," ucapnya.

Dia menjelaskan, pelatihan peningkatan kapasitas ini tujuannya untuk menyiapkan dan membekali anggota Satlinmas dalam pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024. 

BACA JUGA:Konsultasi Teknis Hubungan Industrial

"Oleh karena itu, pelatihan ini sangat penting untuk menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan pengamanan Satlinmas," ujarnya.

Sementara, Camat Adiwerna Agung Budi Waluyo berharap agar pelatihan Satlinmas bisa diikuti dengan baik oleh anggota Satlinmas. Sebab, kegiatan ini sangat penting untuk kesiapan Satlinmas menghadapi Pilkada 2024.

BACA JUGA:PPK Dukuhwaru Kabupaten Tegal Sasar Pengajian Ibu-ibu

"Setelah mendapatkan ilmu dari pelatihan ini, silahkan anggota Satlinmas disalurkan kepada teman-temannya yang tidak mengikuti kegiatan ini," tukasnya. (adv)

Kategori :