Cara Membuat Akun Google Baru Tanpa Nomor Telepon

Senin 09-09-2024,18:00 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID –  Apakah Anda ingin membuat akun Google baru tetapi tidak memiliki nomor telepon untuk memverifikasinya? Jangan khawatir, kami siap membantu Anda.

Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah sederhana dan praktis untuk membuat akun Google baru tanpa memerlukan nomor telepon. 

BACA JUGA:Cara Menggunakan Google Drive di Handphone

1: Buka Browser Web Anda

Pertama, buka browser web pilihan Anda di komputer atau perangkat seluler Anda. Anda dapat menggunakan browser populer seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, atau Microsoft Edge.

2: Buka Halaman Pendaftaran Akun Google

Selanjutnya, ketik "Daftar akun Google" di bilah pencarian atau langsung masukkan URL "https://accounts.google.com/signup" ke bilah alamat browser Anda dan tekan Enter. Ini akan membawa Anda ke halaman pendaftaran akun Google resmi.

3: Isi Formulir Pendaftaran

Pada halaman pendaftaran, Anda akan melihat formulir yang meminta informasi pribadi Anda. Isi nama depan dan belakang Anda, alamat email yang diinginkan, kata sandi, dan tanggal lahir. Saat memasukkan nomor telepon Anda, biarkan bidang tersebut kosong.

4: Pilih Nama Pengguna Anda

Setelah mengisi informasi dasar, Anda akan diminta untuk memilih nama pengguna unik untuk akun Google baru Anda. Ini akan menjadi bagian pertama dari alamat email baru Anda (mis., jika Anda memilih "contoh" nama pengguna, "alamat email Anda akan menjadi "example@gmail.com").

BACA JUGA:Cara Menonaktifkan Sementara Akun Facebook melalui Ponsel

5: Selesaikan Verifikasi CAPTCHA

Untuk memastikan bahwa Anda bukan robot, Google akan meminta Anda untuk menyelesaikan verifikasi CAPTCHA. Cukup ikuti petunjuk di layar untuk membuktikan bahwa Anda adalah orang sungguhan dan bukan bot.

6: Tinjau Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google

Kategori :