Mahasiswa KKN Beri Penyuluhan Cegah Stunting

Minggu 08-09-2024,09:20 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Kelompok KKN-Tematik 06, Universitas Alma Ata Yogyakarta, Kelurahan Debong Lor, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Mengadakan penyuluhan Tepat Cegah Stunting (MPASI). Kegiatan itu merupakan program kerja unggulan yang selaras dengan tema KKN-T Universitas Alma Ata tentang penguatan ketahanan pangan masyarakat dan percepatan penurunan stunting melalui optimalisasi potensi daerah.

"Terutama ibu yang memiliki balita atau baduta stunting dan ibu hamil terindikasi I Kurang Energi Kronis (KEK)," kata Ketua Kelompok KKN-T 06 Debong Lor Pramudya Panji Nugroho.

BACA JUGA:Relawan Kelurahan Tangguh Pesurungan Lor Kota Tegal Dilatih Mitigasi Bencana

Narasumber Ahli Gizi dari Puskesmas Debong Lor Anif Munawaroh menjelaskan pentingnya pemberian MPASI bagi balita dari rentang usia 6 hingga 24 bulan. 

"Sehingga perlu diperhatikan cara pembuatan, tekstur, waktu pemberian MPASI pada anak, dan pemberian makan selingan," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Debong Lor Dody Arsyanto menyampaikan pihaknya mendukung program dari KKN, sebab dapat membantu dalam penurunan angka stunting. Untuk itu program penyuluhan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat. Terutama dalam penanganan dan pencegahan stunting.

BACA JUGA:Dinkes Kabupaten Pemalang Ingatkan Masyarakat Lakukan 3M

"Kami mendukung program tersebut, sebab membantu dalam penurunan angka stunting," pungkasnya. 

Kategori :