7 Manfaat Pinjol Resmi OJK untuk Bisnis

Minggu 08-09-2024,18:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus mencari fintech yang menyediakan platform pinjol yang transparan. Pilihlah suku bunga yang rendah dan jelas. Saat ini, sudah banyak aplikasi yang menawarkan suku bunga rendah yang sesuai untuk modal usaha.

Namun, perlu diingat bahwa suku bunga di setiap fintech umumnya bervariasi. Pastikan untuk mengetahui besaran bunganya terlebih dahulu, lalu pilihlah yang paling ringan. 

BACA JUGA:Solusi Mengatasi Galbay Pinjol Syariah dengan Mudah

4. Pencairan Dana yang Cepat  

Hampir semua penyedia layanan pinjaman online menawarkan pencairan dana yang sangat cepat. Kamu tidak perlu menunggu lama, karena pencairan dapat dilakukan pada hari yang sama dan hanya memerlukan waktu beberapa menit.

Dengan pencairan yang cepat, kamu dapat memulai atau mengembangkan usaha kapan saja. Bahkan jika kamu mengajukan permohonan hari ini, dalam waktu maksimal satu jam, dana tersebut sudah bisa kamu terima.

Namun, ada juga yang proses pencairannya memakan waktu antara 1 hingga 3 hari. Biasanya, pencairan yang memerlukan waktu lebih lama ini berlaku untuk jumlah dana yang besar, hingga ratusan juta rupiah. 

5. Fleksibel

Proses pengajuan yang fleksibel memungkinkan kamu untuk melakukannya kapan saja dan di mana saja. Dengan adanya aplikasi, pengajuan menjadi lebih mudah dan praktis.

Aplikasi ini dapat diunduh di perangkat dengan sistem operasi Android maupun iOS, sesuai dengan jenis ponsel yang kamu miliki.

Kamu bisa melakukan pengajuan sambil bersantai. Begitu juga dengan pengumpulan dan pengiriman dokumen yang menjadi lebih cepat dan efisien.

6. Dana Darurat untuk Bisnis

Pencairan dana tidak hanya terbatas untuk modal usaha, tetapi juga bisa digunakan sebagai dana darurat untuk bisnis yang sedang dijalankan.

Contohnya, ketika bisnis mengalami lonjakan pesanan dan modal tidak mencukupi, pinjaman ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi semua pesanan.

Dana darurat juga berfungsi untuk menjaga kestabilan usaha. Misalnya, saat arus kas terhambat dan masih ada dana yang terikat, kamu bisa mengajukan pinjaman sebagai solusi.

BACA JUGA:Galbay Pinjol Syariah, Begini Prinsipnya

Kategori :

Terkait

Minggu 08-09-2024,12:00 WIB

5 Pinjol Tanpa KTP dan Scan Wajah

Minggu 08-09-2024,07:00 WIB

5 Pinjol yang Cair ke Gopay

Minggu 08-09-2024,06:00 WIB

7 Pinjol Legal Tenor hingga 24 Bulan