5 Pinjol Tanpa KTP dan Scan Wajah

Minggu 08-09-2024,12:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

4. KreditPro

KreditPro adalah perusahaan P2P lending yang juga terdaftar di OJK. Pinjol ini menghubungkan pendana (pemilik modal) dengan individu atau perusahaan yang memerlukan pinjaman.

KreditPro menawarkan akses pinjaman tanpa jaminan aset tetap, dengan proses yang fleksibel dan cepat, serta tenor pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Perlu dicatat bahwa KreditPro tidak tersedia dalam bentuk aplikasi, tetapi dapat diakses melalui situs web.

5. Dompet Kilat

Dompet Kilat menjadi salah satu pilihan pinjaman online yang menawarkan pencairan dana dengan cepat tanpa memerlukan jaminan.

Dikelola oleh PT Indo Fin Tek yang telah mendapatkan izin dari OJK, Dompet Kilat dapat mencairkan pinjaman dalam waktu sekitar 10 menit hingga maksimal 1 jam.

Prosesnya dimulai dengan mengunduh aplikasi Dompet Kilat di Smartphone, kemudian mengisi data diri dan mencantumkan jumlah pinjaman serta waktu pelunasan yang diinginkan.

Ciri-ciri pinjol yang legal:

- Terdaftar dan berizin dari OJK

- Tidak menawarkan layanan melalui saluran komunikasi pribadi

- Proses pemberian pinjaman melalui seleksi yang ketat

- Bunga dan biaya pinjaman yang transparan

- Peminjam yang tidak dapat membayar setelah 90 hari akan masuk dalam daftar hitam Fintech Data Center, sehingga tidak dapat meminjam di platform fintech lainnya

- Menyediakan layanan pengaduan

- Memiliki identitas pengurus dan alamat kantor yang jelas

- Hanya mengizinkan akses kamera, mikrofon, dan lokasi pada perangkat peminjam

Kategori :